Info CPNS Kementerian Agama September 2013

Melalui website sscn.bkn.go.id, Kementerian Agama mengumumkan pendaftaran CPNS untuk tahun anggaran 2013. Pengumuman penerimaan ini setelah turunnya keputusan Menteri Negara PAN dan reformasi birokrasi Nomor : R/77/M/PAN-RN/07/2013 tanggal 12 Juli 2013. Penerimaan CPNS ini membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdi sebagai Pegawai Negeri di lingkungan Kementerian Agama. Informasi Lowongan ini tentu berita baik, hanya saja kami tidak mendapatkan info mengenai formasi yang dibutuhkan oleh Kemenag. Namun demikian, kami tetap menampilkan tata cara pendaftaran yang singkat, padat dan jelas. Sedangkan untuk lebih detailnya, anda dapat mengunjungi laman rekrutmen CPNS di http://sscn.bkn.go.id


A. Pendaftaran
1.  Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar yang ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia, disertai dengan :
a. Print Out Kartu/tanda bukti pendaftaran CPNS online tahun 2013.
b. Fotokopi ijazah dan Transkrip nilai yang telah dilegalisasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
c. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar
d. Fotokopi KTP yang masih berlaku
e. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama, alamat lengkap dan kode pos.
f. Fotokopi sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir, bagi yang usianya lebih dari 35 s.d 40 tahun dan mempunyai masa kerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002.
2. Pada Amplop lamaran agar mencantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas
3. Surat lemaran beserta dokumen sebagaimana dimaksud pada angka 1 di atas, dikirimkan melalui jasa pos kepada Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama pada perguruan tinggi yang dituju, sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar (alamat tempat mendaftar/melamar/PO BOX terlampir) selambat lambatnya tanggal 28 September 2013 (cap/stempel pos).
4. Bagi pelamar yang menyampaikan berkas lamaran tidak sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar, dinyatakan batal/gugur/diskualifikasi
5. Pelamar Wajib mengikuti Ujian pada perguruan tinggi yang dilamar
6. Pelamar yang telah menyampaikan berkas lamaran kepada perguruan tinggi yang dilamar agar memantau hasil verifikasi berkas lamaran pada Sistem Seleksi CPNS Nasional secara online.
B. Waktu Pendaftaran
Pendaftaran melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 14 s.d 28 September 2013.
C. Persyaratan Umum
Untuk mengetahui persyaratan umum dan informasi penting lainnya, harap menuju website BKN pada alamat yang tertera di atas karena jauh lebih lengkap.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment