Info CPNS Badan SAR Nasional September 2013

Bagi anda yang berjiwa sosial dalam membantu sesama dan ingin ikut terjun ke masyarakat kinlah saat yang tepat. Karena Badan SAR Nasional membuka Lowongan CPNS mulai tanggal 13 sampai dengan 27 September 2013. Segera persiapkan administrasi dokumen anda karena kelulusan tahap verifikasi awal sangat tergantung pada hal tersebut. Pada website kami ini, anda dapat melihat susunan formasi yang dibutuhkan Badan SAR Nasional. Apabila diterima menjadi CPNS, anda kemungkinan besar akan ditempatkan di daerah seperti Jakarta, Lampung, Manado, Padang, Gorontalo, Ternate, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Bandung, Manokwari, Palu. Beragam program studi akan diterima, bahkan ada Lowongan untuk Teknisi Mesin Helikopter. Namun posisi terbanyak pada tiap-tiap Kantor SAR adalah rescuer. Total Formasi yang dibutuhkan adalah 200 orang, Anda dapat melihat rinciannya pada tabel berikut :
FORMASI PENGADAAN CPNS BADAN SAR NASIONAL TAHUN ANGGARAN 2013
sar1
sar2
sar3
sar4
sar5
sar6
Untuk Persyaratan Secara Umum :
1.Warga Negara Indonesia, yang bertakwa kepadaTuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-
undang Dasar 1945 serta Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
2. Memiliki ijazah Strata 1 (S1) atau Diploma III (D3) baik dari lulusan perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN); atau memiliki ijazah SMK/SLTAnegeri atau swasta yang terakreditasi
, dan bagi ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
4. Tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/ Menggunakan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dari Unit pelayanan kesehatan Pemerintah.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota TNI/POLRI maupun sebagai pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,–.
6.Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil atau anggota TNI/POLRI, dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain (pemerintah atau swasta), yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,–.
7. Sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
8. Bersedia ditempatkan pada unit kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran on line yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,–
Sekilas mengenai Ketentuan Pendaftaran :
1. Pendaftaran secara on line dibuka mulai hari Jumat tanggal 13 September 2013 sampai dengan hari Jumat tanggal 27
September 2013.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan SAR Nasional, dengan alamat www.basarnas.go.id.
3. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran dan pelamar hanya diperkenankan untuk melamar 1 (satu) jabatan formasi yang tersedia.
4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on line dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2013 dan Nomor Registrasi yang harus dicetak oleh pelamar, guna selanjutnya dikirimkan bersama-sama dengan berkas administrasi yang ditentukan
Berkas Administrasi terdiri dari Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan mencantumkan jabatan yang dilamar dan ditujukan kepada:
Kepala Badan SAR Nasional
Up. Panitia Pengadaan CPNS
di lingkungan Badan SAR Nasional Tahun Anggaran2013
di Jakarta
Untuk Ketentuan Pendaftaran yang lebih detail, Tahapan dan Pelaksanan Seleksi dan Pengumuman silahkan unduh dokumen tersebut di sini. Atau anda dapat mengunjungi website rekrutmen CPNS di http://sscn.bkn.go.id
Previous
Next Post »
Thanks for your comment