Info CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Bulan September 2013

Badan ini dibentuk pada tanggal 21 Agustus 1978 atas gagasan mantan Presiden Soeharto kepada Prof Dr. Ing. B.J. Habibie yang kala itu bertindak sebagai penasehat pemerintah dibidang advance teknologi dan teknologi penerbangan. Seperti halnya Kementerian dan Lembaga Negara lainnnya, BPPT membuka kesempatan kepada seluruh pemuda-pemudi Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk bergabung menjadi CPNS di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Menurut kami, minat terhadap kemajuan teknologi akan menarik minat anda untuk bergabung. Sebagai bagian dari Lowongan Kerja September 2013, kami akan memaparkan detail formasi serta persyaratan singkat yang dibutuhkan anda untuk melamar BPPT.
Berikut Kualifikasi Pendidikan yang dibuthkan
bppt1 bppt2
Pada tabel di atas, terlihat bahwa lulusan SMK masih dibutuhkan di Lembaga Pemerintah seperti BPPT walaupun hanya 1 orang. Sedangkan untuk D1 adalah Manajemen Informatika saja, untuk D3 masih tersedia banyak Lowongan dari Teknik dan Akuntansi. Namun tetap saja, Lowongan terbanyak adalah dari lulusan S1 untuk program studi Hukum, Ekonomi, Teknik, dll.
Persyaratan :
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia Pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2013
  3. Tanggal peenetapan ijasah harus sebelum tanggal pelamarn, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperbolehkan
  4. Tidak diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Swasta
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ PNS/ TNI/ Polri
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus Parpol
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau Negera yang ditentukan oleh pemerintah
  8. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
syarat_BPPT
Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://lowongan.bppt.go.id mulai tanggal 14 s.d 28 September 2013. Untuk informasi lebih rinci silahkan kunjungi sumber resmi pada halaman web yang telah kami sebutkan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment