Kisi-kisi Tema 5 Kelas 5
PPkn, IPS, Matematika
UAS I Th. 2014/2015
No
|
|
Kompetensi Dasar
|
No
|
Indikator
|
1
|
3.1
|
PPkn
Memahami
simbol-simbol Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
|
1
|
Menjelaskan
makna simbol dari sila Pancasila
|
2
|
4.1
|
Mengamati
dan menceritakan perilaku di sekitar rumah dan sekolah juga masyarakat yang
mencerminkan pengalaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
|
2
|
Menyebutkan
perilaku di sekitar rumah yang sesuai dengan Pancasila terutama sila ke-2
|
3
|
3.1
|
|
3
|
Memberikan
contoh perilaku di sekitar rumah yang sesuai dengan sila ke-3 Pancasila
|
4
|
4.1
|
|
4
|
Menyebutkan
contoh perilaku di sekitar sekolah yang sesuai dengan sila ke-2 Pancasila
|
5
|
3.1
|
|
5
|
Memberikan
contoh perilaku di sekitar rumah yang sesuai denan sila 4 Pancasila
|
6
|
4.1
|
|
6
|
Memberikan
contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila ke-1 Pancasila
|
7
|
3.1
|
|
7
|
Memberikan
contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kesatu Pancasila
|
8
|
4.1
|
|
8
|
Memberikan
contoh perilaku di masyarakat yang sesuai sila kedua Pancasila
|
9
|
3.1
|
|
9
|
Memberikan
contoh perilaku di sekolah sesuai dengan sila keempat Pancasila
|
10
|
3.1
|
|
10
|
Menyebutkan
contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kelima Pancasila
|
11
|
3.4
|
Memahami
nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah, dan masyarakat
|
11
|
Menjelaskan
hubungan antara koperasi dengan bilai-nilai persatuan
|
12
|
4.4
|
Menerapkan
nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah, dan masyarakat
|
12
|
Menyebutkan
tindakan untuk penerapan persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah
|
1
|
3.1
|
IPS
Memahami
manusia dalam hubungannya dengan kondisi geografis di wilayah Indonesia
|
1
|
Menyebutkan
kenampakan alam utama di Indonesia
|
2
|
4.3
|
Menyajikan
pemahaman tentang manusia dalam hubungannya dengan kondisi geografis di
wilayah Indonesia
|
2
|
Menyebutkan
aktivitas menusia yang menunjukan adanya keterkaitan dengan kondisi geografis
di lingkungannya
|
3
|
4.5
|
Menceritakan
tertulis hasil kajian mengenai aktivitas manusia Indonesia dalam dinamika
interaksi dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi
|
3
|
Menebutkan
aktivitas manusia Indonesia dalam hubungannya dengan sosial, ekonomi, budaya
|
4
|
3.5
|
Memahami
manusia Indonesia dalam bentuk-bentuk dan sifat dinamika interaksi
|
4
|
Menyebutkan
sifat dan karakteristik manusia Indonesia berdasarkan bentuk dan sifat
dinamika interaksinya dengan lingkungan sekitar
|
5
|
4.5
|
Menceritakan
secara tertulis hasil kajian mengenai aktivitas
|
5
|
Menyebutkan
aktivitas manusia Indonesia dengan hubungannya dengan sosial, budaya, dan
ekonomi
|
6
|
3.5
|
|
6
|
Menyebutkan
sifat manusia Indonesia dalam hubungannya dengan lingkungan sosial dan budaya
|
7
|
4.3
|
|
7
|
Menyebutkan
aktivitas manusia Indonesia dalam hubungannya dengan kondisi geografis
|
8
|
3.5
|
|
8
|
Menyebutkan
sifat manusia Indonesia dalam hubungannya dengan lingkungan sosial dan budaya
|
9
|
4.3
|
|
9
|
Menyebutkan
sifat manusia Indonesia dalam hubungannya dengan geografis
|
10
|
3.5
|
|
10
|
Menyebutkan
karakter manusia Indonesia dalam hubungannya dengan lingkungan ekonomi
|
11
|
4.3
|
|
11
|
Menjelaskan
sifat Indonesia dalam hubungannya dengan kondisi geografis
|
12
|
3.4
|
Memahami
manusia Indonesia dalam aktivitasnya dengan fungsi dan peran kelembagaan
sosial, ekonomi, dan budaya dalam masyarakat Indonesia
|
12
|
Menyebutkan
bentuk, fungsi, dan peran kelembagaan ekonomi yang ada di Indonesia
|
1
|
3.1
|
Matematika
Mengenal
konsep perpangkatan dan penarikan akar bilangan pangkat dua dan bilangan
pangkat tiga sederhana
|
1
|
Menuliskan
perpangkatan dua sebagai perkalian berulang
|
2
|
4.2
|
Menentukan
bilangan yang tidak diketahui dalam persamaan yang melibatkan penambahan,
pengurangan, perkalian, atau pembagian bilangan satu atau dua angka
|
2
|
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan perkalian
|
3
|
3.1
|
|
3
|
Mengerjakan
operasi hitung yang melibatkan bilangan berpankat dua
|
4
|
3.1
|
|
4
|
Melakukan
penarikan akar pangkat dua dari bilangan kuadrat
|
5
|
4.2
|
|
5
|
Menyelesaikan
permasalahan matematika yang melibatkan pebagian
|
6
|
4.2
|
|
6
|
Menyelesaikan
permasalahan matematika yang melibatkan operasi hitung
|
7
|
3.1
|
|
7
|
Melakukan
operasi hitung dengan melibatkan bilangan akar pangkat dua
|
8
|
4.2
|
|
8
|
Menyelesaikan
soal cerita matematika yang melibatkan operasi campuran
|
9
|
3.1
|
|
9
|
Menentukan
akar pangkat tiga pada bilangan kubik
|
10
|
4.11
|
Membentuk
berbagai bangun ruang yang volumenya sudah ditentukan
|
10
|
Menentukan
rusuk kubus yang volumenya sudah ditentukan
|
11
|
3.1
|
|
11
|
Melakukan
operasi hitung yang melibatkan bilangan berpangkat tiga
|
12
|
4.1
|
|
12
|
Mengolah
informasi dari cerita kontekstual yang melibatkan konsep bilangan pangkat
tiga
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon