Kisi-kisi Tema 5 Kelas 5 PPkn, IPS, Matematika UAS I Th. 2014/2015

Kisi-kisi Tema 5 Kelas 5
PPkn, IPS, Matematika
UAS I Th. 2014/2015

No

Kompetensi Dasar
No
Indikator
1
3.1
PPkn
Memahami simbol-simbol Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
1
Menjelaskan makna simbol dari sila Pancasila
2
4.1
Mengamati dan menceritakan perilaku di sekitar rumah dan sekolah juga masyarakat yang mencerminkan pengalaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
2
Menyebutkan perilaku di sekitar rumah yang sesuai dengan Pancasila terutama sila ke-2
3
3.1

3
Memberikan contoh perilaku di sekitar rumah yang sesuai dengan sila ke-3 Pancasila
4
4.1

4
Menyebutkan contoh perilaku di sekitar sekolah yang sesuai dengan sila ke-2 Pancasila
5
3.1

5
Memberikan contoh perilaku di sekitar rumah yang sesuai denan sila 4 Pancasila
6
4.1

6
Memberikan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila ke-1 Pancasila
7
3.1

7
Memberikan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kesatu Pancasila
8
4.1

8
Memberikan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai sila kedua Pancasila
9
3.1

9
Memberikan contoh perilaku di sekolah sesuai dengan sila keempat Pancasila
10
3.1

10
Menyebutkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kelima Pancasila
11
3.4
Memahami nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah, dan masyarakat
11
Menjelaskan hubungan antara koperasi dengan bilai-nilai persatuan
12
4.4
Menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah, dan masyarakat
12
Menyebutkan tindakan untuk penerapan persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah

1
3.1
IPS
Memahami manusia dalam hubungannya dengan kondisi geografis di wilayah Indonesia
1
Menyebutkan kenampakan alam utama di Indonesia
2
4.3
Menyajikan pemahaman tentang manusia dalam hubungannya dengan kondisi geografis di wilayah Indonesia
2
Menyebutkan aktivitas menusia yang menunjukan adanya keterkaitan dengan kondisi geografis di lingkungannya
3
4.5
Menceritakan tertulis hasil kajian mengenai aktivitas manusia Indonesia dalam dinamika interaksi dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi
3
Menebutkan aktivitas manusia Indonesia dalam hubungannya dengan sosial, ekonomi, budaya
4
3.5
Memahami manusia Indonesia dalam bentuk-bentuk dan sifat dinamika interaksi
4
Menyebutkan sifat dan karakteristik manusia Indonesia berdasarkan bentuk dan sifat dinamika interaksinya dengan lingkungan sekitar
5
4.5
Menceritakan secara tertulis hasil kajian mengenai aktivitas
5
Menyebutkan aktivitas manusia Indonesia dengan hubungannya dengan sosial, budaya, dan ekonomi
6
3.5

6
Menyebutkan sifat manusia Indonesia dalam hubungannya dengan lingkungan sosial dan budaya
7
4.3

7
Menyebutkan aktivitas manusia Indonesia dalam hubungannya dengan kondisi geografis
8
3.5

8
Menyebutkan sifat manusia Indonesia dalam hubungannya dengan lingkungan sosial dan budaya
9
4.3

9
Menyebutkan sifat manusia Indonesia dalam hubungannya dengan geografis
10
3.5

10
Menyebutkan karakter manusia Indonesia dalam hubungannya dengan lingkungan ekonomi
11
4.3

11
Menjelaskan sifat Indonesia dalam hubungannya dengan kondisi geografis
12
3.4
Memahami manusia Indonesia dalam aktivitasnya dengan fungsi dan peran kelembagaan sosial, ekonomi, dan budaya dalam masyarakat Indonesia
12
Menyebutkan bentuk, fungsi, dan peran kelembagaan ekonomi yang ada di Indonesia

1
3.1
Matematika
Mengenal konsep perpangkatan dan penarikan akar bilangan pangkat dua dan bilangan pangkat tiga sederhana

1

Menuliskan perpangkatan dua sebagai perkalian berulang
2
4.2
Menentukan bilangan yang tidak diketahui dalam persamaan yang melibatkan penambahan, pengurangan, perkalian, atau pembagian bilangan satu atau dua angka
2
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perkalian
3
3.1

3
Mengerjakan operasi hitung yang melibatkan bilangan berpankat dua
4
3.1

4
Melakukan penarikan akar pangkat dua dari bilangan kuadrat
5
4.2

5
Menyelesaikan permasalahan matematika yang melibatkan pebagian
6
4.2

6
Menyelesaikan permasalahan matematika yang melibatkan operasi hitung
7
3.1

7
Melakukan operasi hitung dengan melibatkan bilangan akar pangkat dua
8
4.2

8
Menyelesaikan soal cerita matematika yang melibatkan operasi campuran
9
3.1

9
Menentukan akar pangkat tiga pada bilangan kubik
10
4.11
Membentuk berbagai bangun ruang yang volumenya sudah ditentukan
10
Menentukan rusuk kubus yang volumenya sudah ditentukan
11
3.1

11
Melakukan operasi hitung yang melibatkan bilangan berpangkat tiga
12
4.1

12
Mengolah informasi dari cerita kontekstual yang melibatkan konsep bilangan pangkat tiga


Previous
Next Post »
Thanks for your comment