Bahasa Indonesia UTS 2 Kelas 2 SD Semester 2 TA 2013-2014

Membaca !!

Lalat Kotor
Lalat binatang berkaki
Apa yang dia hinggapi
Langsung membersihkan kaki
Ancaman bagi yang tidak mengerti
Tiap hari makan bakteri
Ketika perut terasa sakit
Orang-orang baru menyadari
Tiap makanan yang dihinggapi
Oh ……… penuh bibit penyakit
Rasa sesal muncul dihati
Dikutip dari : Belajar Bahasa Indonesia 2B

I.          Berilah tanda silang (X) pada huruf A, B atau C pada jawaban yang paling benar !
1.    Puisi diatas menceritakan tentang ….
A. lalat kotor                                    B. lalat                                    C. lalat biang bakteri

2.    Kakinya penuh ….
A. darah                                           B. bakteri                               C. penyakit

3.    Perut terasa ….
A. mual                                            B. sakit                                   C. lapar

4.    Baru orang-orang ….
A. putus asa                                    B. menyesal                          C. menyadari

5.    Rasa menyesal muncul ….
A. di hati                                          B. di kemudian                     C. biasa saja

6.    Malam hari aku tidur lelap, disiang hari aku terbang kesana kemari, aku suka tempat yang kotor dan kadang-kadang aku hinggap pada makanan manusia, sehingga badanku gemuk dibandingkan nyamuk. Aku adalah ….
A. nyamuk                                       B. kecoa                                 C. lalat

7.    Hewan ini suka berenang, berleher panjang, hewan apakah aku ? …….
A. jerapah                                        B. kerbau                               C. angsa

8.     Faruq          : “Aku akan dikawinkan dengan anak pak tani, Ra”
Dani             : “Seharusnya aku menjadi pengantin, Cil”
Peran Faruq dalam percakapan diatas adalah sebagai ….
A. kera                                              B. kancil                                 C. pak Tani

9.    Apa yang harus kamu ucapkan sebelum berbicara di telepon …..
A. Hallo, selamat pagi                   B. Sampai jumpa lagi          C. Terima kasih

10. Dalam pesta ulang tahun biasanya meniup ….
A. lilin                                               B. balon                                 C. suling

II.         Isilah titik-titik dibawah ini !
1.    Binatang yang dikenal cerdik dan pandai adalah …………………………………
2.    Orang tua kita di sekolah adalah …………………………….
3.    Hewan ini berasal dari ulat, pemakan madu, bisa terbang, hewan apakah aku ? ………
4.    Lalat adalah binatatang yang suka di tempat yang ……..
5.    Alat musik yang ditiup adalah ……………..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment