Penerimaan CPNS pada Maret 2014 Untuk Semua Jurusan


Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) adalah memasak sistem yang ada menjadi lebih terbuka untuk semua jurusan. 

Untuk formasi CPNS selama pengisian dianggap cukup kaku. Formasi tertentu diisi oleh pelamar dari departemen atau diploma tertentu. Sistem ini benar-benar menyebabkan masalah. Kementerian PAB-RB adalah mengamininya. 

"Di antara mereka banyak ulama yang benar-benar layak untuk menjadi tetapi tidak bisa masuk pekerjaan PNS. Karena formasi sesuai dengan jenis ijazah ilmu yang tidak sesuai," kata Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian PAN-RB Aparatur Wangsaatmaja Setiawan.

Kementerian PAN-RB sendiri memang menerima kritik terkait dengan itu. Oleh karena itu, bukan jurusan sarjana beberapa mengeluh karena mereka tidak tersedia dalam informasi yang diberikan PAN-RB Kementerian lowongan CPNS ketika dibuka. 

Menanggapi Setiawan mengatakan bahwa jika peraturan untuk memungkinkan para sarjana dari berbagai disiplin ilmu untuk diterapkan dalam berbagai formasi CPNS masih sedang dibahas. Jika tujuan kemudian akan diterapkan pada CPNS 2014. 

Tapi dia memberi catatan khusus. Jika formasi hanya 5 persen yang memiliki porsi. Perhitungan persentase masing-masing instansi yang bersangkutan. Selain melayani, tentang yang akan ada formasi untuk posisi yang tidak terlalu teknis atau membutuhkan keahlian khusus. Dia juga masih belum memiliki bayangan seperti apa CPNS formasi dapat dibuka untuk pelamar dari berbagai disiplin ilmu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment