Botol Bekas untuk Membuat Vas Bunga yang Cantik


Pada hari jumat (14/02/2014) anak-anak pulangkan lebih awal karena bencana gunung kelud di Kediri menyebabkan abu vulkanik yang dapat menimbulkan penyakit pernapasan/ISPA. Padahal saya sendiri tinggal jauh hampir beratus-ratus kilometer dari Gunung Kelud (tepatnya di Kebumen).

Padahal hari jumat saya berniat mengajarkan anak-anak kerajinan tangan membuat vas bunga menggunakan botol bekas. Namun saya belum bisa, sehingga akan saya sharing di blog ini agar kreasi ini dapat dicoba untuk adik-adik semua. Hasilnya pun tidak mengecewakan bahkan sangat cantik dan indah.

Bahan apa saja yang disiapkan:
  1. Botol plastik
  2. Gunting
  3. Kater/silet
  4. Bunga
Cara membuat:
  1. Belah botol plastik menjadi 2 bagian dengan menggunakan gunting/silet supaya mudah 


  1. Setelah botol terpotong rata, iris botol secara vertikal



  1. Tekan hati-hati dan lipat keluar irisan

  1. Tekan botol dalam keadaan terbalik pada bidang datar untuk memastikan bahwa lipatan menjad rata


  1. Lipat kedalam salah satu strip ke bagian dalam dari 2 strip berselang


  1. Lipat lagi strip satunya yang berada di samping dengan cara yang sama

  1. Lipat lagi bagian strip lainnya


  1. Lipat lagi semua strip hingga habis dan akan nampak hasilnya

  1. Anda tinggal meletakkan spons, bunga, daun untuk mempercantik vas dari botol plastik

Bagaimana hasil kreasi saya, sangat mudah bukan. Sangat mirip sekali dengan vas bunga pada umumnya. Saya sarankan setelah anda membuat hasil kreasi vas bunga dari botol bekas ini segera pasang di meja ruang tamu ataupun meja teras. Karena saya yakin orang yang melihatnya akan sangat senang dan suka. Terima kasih... semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment