KUNCI JAWABAN BAHASA INGGRIS KELAS 6 SD SEMESTER I
KISI-KISI SOAL BAHASA INGGRIS
KELAS VI SEMESTER I
No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok / pembelajaran
|
Indicator
|
Nomor Soal
|
1.
1.1
|
Mendengarkan
Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan diluar kelas.
|
- Thing in the school
- Thing in the classroom
- Thing in the home
|
- Siswa dapat menjawab pertanyaan tentang sesuatu yang ada disekolah
- Siswa dapat menyebutkan kata-kata yang ada didalam kelas.
- Siswa dapat menjawab pertanyaan tentang sesuatau yang ada diluar kelas.
- Siswa dapat menjawab pertanyaan tentang sesuatau yang ada didalam rumah.
|
1,36,46
2,37
3,49
4,38,47
|
1.2
|
Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan.
|
- Toys and game
|
- Siswa dapat menyebutkan berbagai jenis dan alat permainan dengan lafal yang benar.
- Siswa dapat menjawab pertanyaan tentang jenis dan alat permainan.
|
5
6,39
|
1.3
|
Memahami cerita secara berterima dengan bantuan gambar
|
- Mythos and legend
|
- Siswa dapat membaca dengan lafal yang benar .
- Siswa dapat menjelaskan kata-kata yang sukar.
- Siswa dapat mejawab pertanyaan sesuai dengan isi bacaan.
|
7
8
9,40
|
2
2.1
|
Berbicara (Speaking)
Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur, memberi contoh melakukan sesuatu, memberiaba-aba dan memberi petunjuk.
|
- Order and request
- Kata / kalimat perintah
- Kata /akalimat permintaan
|
- Siswa dapat menyebutkan kata./kalimat perintah atau permintaan dengan benar.
- Siswa dapat melengkapi kata-kata dialog dengan kalimat perintah atau permintaan dengan benar.
|
10,11
12,42
|
2.2
|
Bercakap-cakap meminta atau memberi jasa /barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur, meminta dan memberi bantuan, meminta dan memberi barang.
|
- Order and request
- Tanya jawab monolog
|
- Melakukan tanya jawab dengan kata perintah atau permintaan.
- Siswa dapat melengkapi teks dialog dengan kata perintah/ permintaan dengan benar.
|
13
14,15
|
2.3
|
Bercakap-cakap untuk memberi perintah atau informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur,mengingatkan, menyatakan suka / tidak suka. Menanyakan jumlah atau keadaan, memberi komentar dan mengusulkan pendapat.
|
- My Hobbies
|
- Siswa dapat menyebutkan tentang “Hobbies” dengan benar.
- Melakukan / melengkapi dialog dengan benar.
|
16,45,48
17,18,19
|
2.4
|
Mengungkapkan kesatunan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
- Would you ........Please
- May I ............... Please
|
- Order and request
|
- Siswa dapat menyebutkan katatanya dengan benar
- Siswa mampu melengkapi kalimat perintah/permintaan dalam bentuk past tens ( bentuk lampau )
|
18,50
19,43
|
3.
3.1
|
Membaca ( Reading )
Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang dan berterima
|
- Transportation
|
- Membaca dengan lafal yang benar
- Menjawab pertanyaan bacaan sesuai dengan isi bacaan
|
18
19,20,21,41
|
3.2
|
Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
- Direction and location
|
- Membaca kalimat tentang arah dan lokasi dengan lafal yang benar
- Menjawab pertanyaan dengan kata-kata tentang arah dan lokasi dengan benar
|
22,23,24
25,26
|
4
4.1
|
Menulis (writing )
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.
|
- Telling the time
-
|
- Membaca kata/waktu jam dengan lafal yang tepat.
- Menulis kata atau waktu jam dengan tepat.
- Menjawab pertanyaan dengan kata tentang waktu, jenis dengan tepat.
|
27
28
29,44
|
4.2
|
Menulis kata ucapan sangat sederhana secara berterima.
|
- Daily activities
|
- Menuliskan kata-kata tentang kegiatan sehari-hari dengan benar.
- Menjawab pertanyaan dengan kata-kata tentang kegiatan sehari-hari denga tepat.
- Kata acak menyusun menjadi kalimat yang urut dengan benar.
|
30,31
32,33
34,35
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon