Soal Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Tema 2 Bermain di Lingkungan Sub Tema 2 TA 2015/2016

SUB TEMA 2
 BERMAIN DI RUMAH TEMAN

1.       Menggunakan mainan secara bergantian dengan teman adalah salah satu contoh sikap ………
a. Hidup rukun saat bermain di rumah teman
b. Hidup tertib
c. Hidup berdampingan
2.       Saat bermain dengan teman, kita harus mengikuti peraturan permainan supaya……..
a. Aman
b. Tertib
c. Damai
3.       Membereskan mainan bersama – sama dengan teman setelah selesai bermain merupakan salah satu bentuk………
a, Kerjasama
b. Toleransi
c. Pengabdian
4.       Apa yang harus dilakukan apabila permainan yang ingin kamu lakukan tidak disukai oleh temanmu………….
a. Pura – pura tidak tahu
b. Mendiskusikannya dan mencari jalan keluar
c. Tetap memainkannya
5.       Ketika bermain dalam kelompok sebaiknya kita ………
a. egois
b. bekerja sama
c. curang
6.       Sebelum bermain di rumah teman, sebaiknya harus…………………….
7.       Sebutkan dua akibat apabila kita tidak mengikuti peraturan permainan saat bermain  dengan teman……………….
8.       Tuliskan dua manfaat kerja sama saat melakukan permainan berkelompok  bersama teman………
9.       Kalimat yang menunjukan kekaguman atau perintah disebut kalimat……….
a. Seru
b. Tanya
c. Berita
10.    Kalimat berikut yang merupakan kalimat tanya adalah
a. Aku duduk di kelas 2.
b. Siapa nama sahabatmu ?
c. Cepat bereskan mainanmu !
11.    Tuliskan dua contoh kalimat seru !
12.    Tuliskan dua contoh kalimat tanya !
13.    Daun yang biasa digunakan sebagai wadah pembungkus  makanan adalah…....
a. Daun pisang
b. Daun kelapa
c. Daun bambu
14.    Sifat benda padat adalah………..
a. Berubah – ubah sesuai tempatnya
b. Tetap
c. fleksibel
15.    Tuliskan bentuk benda di bawah ini, apakah padat, cair , atau gas !
a. Jus jeruk ………………………………
b. Kelereng ………………………………
c. Udara dalam balon …………………….
d. Mobil – mobilan ……………………….
16.    Ada tiga piring kue, setiap piring berisi 5 kue. Banyak kue adalah……..
a. 5 x 3 = 15
b. 3 x 5 = 15
c. 2 x 5 = 10
17.    5 x 6 sama artinya dengan ……….
a. 6+6+6+6+6
b. 5+5+5+5+5+5
c. 5+5+5+5+5
18.     4+4+4+4+4 sama artinya dengan………
a. 5 x 4
b. 4 x 5
c. 4 x 3
19.    Perkalian berikut yang hasilnya 32 adalah……
a. 4 x 7
b. 4 X 6
c. 4 x  8
20.    7 x 5 = 5 x ……….
a. 6
b. 7
c. 5
21.    Bila 15 x 2 = 30 , maka hasil yang paling mendekati hingga ke satuan terdekat dari 18 x 2 adalah………..
a. 34
b. 33
c. 35
22.    Ibu membeli 3 bungkus permen. Tiap bungkus berisi 9 permen. Berapa jumlah semua permen ?
…… x …….. = ………..
23.    Ayah membawa 3 kotak kayu berisi kelinci. Tiap kotak berisi 6 ekor kelinci. Berapa jumlah semua kelinci yang ada?
…….. x ………= …….
24.    Tentukan hasil perkalian berikut !
a. 5 x 7 = ……………
b. 7 x 7 = ……………
c. 8 x 6 = ……………
25.    Penjumlahan berulang dari 7 x  8 adalah …………..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment