KUNCI JAWABAN UAS II KELAS VI SD SEMESTER II BAHASA INGGRIS TH 2013/2014
KISI-KISI SOAL
UJIAN AKHIR SEMESTER II
SEKOLAH DASAR KELAS VI
MATA PELAJARAN BHS INGGRIS
STANDAR
KOPETENSI
|
MATERI POKOK
PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
NOMOR
SOAL
|
5.LISTENING
5.1. Merespon
instruksi dan
informasi sangat sederhana baik dengan
tindakan maupun
bahasa secara berterima didalam dan diluar kelas.
5.2. Merespon
instruksi dan
informasi sangat sederhana baik dengan
tindakan maupun
bahasa secara berterima dalam berbagai permainan.
5.3.Memahami
cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar.
|
Thinng
around us
-Thing in the class room
- thing out the classroom
Toys and Game
Toys and Games
|
-
Menjawab pertanyaan dengan kata tentang
benda-benda disekitar ruang kelas dengan tepat.
-
Menyebutkan kata tentang benda-benda diluar kelas
-
Menyebutkan kata-kata tentang alat dan permainan
dengan tepat.
-
Menjawab pertanyaan dengan kata-kata tentang
alat/jenis permainan dengan tepat.
-
Membaca gambar tentang jenis/alat permainan dengat
kata yang tepat.
|
1,46
2,36
3,47
4,
5,37
|
6.
SPEAKING
6.1.Bercakap cakap
untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak
tutur, member contoh melakukan sesuatu, member aba-aba dan member petunjuk.
6.2.Dialog/bercakap-cakap untuk minta/member
jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur, meminta /member
bantuan meminta dan member barang.
6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/member
informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengungkapaka
perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan dan meminta
kejelasan.
6.4.Berbicara mengungkapkan kesatuan
secara berterima dengan melibatkan ungkapan :
- Would you ………..,please
- My I ……………, please
|
Food and Drinks
Food and Drinks
A bouts Library
Order and Request
|
-
Menyebutkan nama-nama jenis makanan/minuman dengan
tepat
-
Menjawab pertanyaan tentang dialog dengan tepat.
-
Menyebutkan nama-nama benda di perpustakaan.
-
Menyebutkan kegiatan diperpustakaan.
-
Menjawab pertanyaan tentang dialog dengan tepat.
-
Menjawab pertanyaan dengan kata
perintah/permintaan dalam bentuk past tens(bentuk lampau) dengan benar.
|
6,7
8,9
10,11
12,13,41
14,
15,16,42
|
7.READING
7.1. Membaca nyaring teks fungsional pendek
sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima.
7.2. Memahami teks deskriptif
bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.
7.3. memahami teks naratif bergambar
sangat sederhana
|
Abouts Families
Daily Activities
Mythos and Legends
|
-
Menjawab pertanyaan bacaan dengan benar.
-
Menyebutkan
isi bacaan dengan benar.
-
Menyebutkan jenis kegiatan pagi,siang, sore hari
dengan benar
-
Menjawab pertanyaan isi bacaan dengan benar
-
Menyebutkan tokoh dalam teks legenda dengan benar.
-
Nenjawab pertanyaan bacaan dengan tepat dan benar.
|
17,18
19,20,43
21,22,48
23,24
25,38
26,27,39
|
8.WRITING
8.1. Menulis teks fungsional pendek sangat
sederhana secara berterima dalam
konteks sekitar peserta didik.
8.2.Menulis kartu ucapan sederhana
secara berterima
|
Holidays
-
Recreations activities
-
Home activities
Greetting and parting
-
Ucapan/salam pagi,siang dan malam.
-
- Ucapan/salam sesuai waktu, makna atau
konteksnya
|
-
Menyusun kata-kata acak menjadi kalimat yang benar
-
Menjawab pertanyaan tentang kegiatanrekreasi dan
kegiatan dirumah
-
Menulis kata-kata teguran/sapaan dengan benar.
-
Melengkapi kalimat atau dialog dengan kata sapaan
secara tepat dan benar
|
28,29,40
30,31,50
32,33,44,49
34,35,45
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon