KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2013/2014
KISI – KISI SOAL
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
No
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
No Soal
|
Bentuk Soal
|
||||||||||||||||||||||||||||
1.
|
Mendengarkan
|
1.1 Merespon
intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di
dalam dan di luar kelas.
|
Think Around
Us
|
1.
Siswa dapat menyebutkan nama tempat
atau ruangan untuk mereka belajar di sekolah.
2.
Siswa dapat menyebutkan benda yang ada
di dalam kelas yang digunakan untuk menulis.
3.
Siswa dapat menyebutkan benda yang ada
di dapur yang digunakan untuk memotong.
4.
Siswa dapat menyebutkan nama tempat
yang ada di sekolah untuk melakukan percobaan.
|
1
2
3
4
|
PG
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
1.2 Merespon intruksi sangat sederhana dengan
tindakan secara berterima dalam berbagai permainan.
|
Toys and Games
|
1.
Siswa dapat menyebutkan alat yang
dibutuhkan dalam permainan tarik
tambang.
2.
Siswa dapat menyebutkan jenis
permainan berdasarkan dialog.
3.
Siswa dapat menjawab pertanyaan yang
menyatakan suka atau tidak suka pada suatu permainan yang ada pada dialog.
|
5
6
7
|
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
1.3 Memahami
cerita secara berterima dengan bantuan gambar.
|
Myths and
Legends
|
1.
Siswa dapat menjawab pertanyaan
berdasarkan isi teks bacaan yang telah disediakan.
2.
Siswa dapat melengkapi kalimat dengan
kata yang tepat berdasarkan teks bacaan yang disediakan.
3.
Siswa dapat menjawab pertanyaan
tentang kata-kata yang sukar yang berkaitan dengan Legenda.
|
8
9
10
|
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
2.
|
Berbicara
|
2.1 Bercakap-cakap
untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur, memberi
contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk.
|
Orders and
Request
|
1.
Siswa dapat menyebutkan nama benda
sesuai gambar yang disediakan dalam sebuah kalimat perintah.
2.
Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan
penulisan kata perintah yang diperdengarkan.
3.
Siswa mampu melengkapi dialog pendek
untuk meminta pertolongan membukakan jendela.
4.
Siswa mampu melengkapi dialog pendek
dengan kata-kata permintaan yang tepat untuk meminjam barang.
|
11
12
13
14
|
PG
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
2.2 Bercakap-
cakap untuk menimba /memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan
tindak tutur, meminta dan memberi bantuan, meminta dan memberi barang.
|
Orders and
Request
|
1.
Siswa mampu melengkapi teks dialog dengan kata permintaan yang tepat
dalam meminta barang.
2.
Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan
penulisan kata perintah yang telah ada.
|
15
16
|
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
2.3 Bercakap-cakap
untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak
tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan.
Memberi komentar dan mengusulkan pendapat.
|
Hobbies
|
1.
Siswa mampu menyebutkan kategori
kegemaran berdasarkan jenis kegemaran yang ada dalam teks bacaan yang ada.
2.
Siswa mampu menyebutkan jenis
kegemaran berdasarkan dialog yang ada.
3.
Siswa mampu menjawab pertanyaan yang
menyatakan suka atau tidak suka terhadap suatu kegemaran yang ada dalam
dialog.
|
17
18
19
|
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
2.4 Mengungkapkan
kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
-
Would you . . . . ., please.
Dan,
-
May I. . . . . . . . . . . .
|
Orders and
Request
|
1.
Siswa mampu melengkapi kalimat
permintaan berdasarkan gambar dalam bentuk lampau.
2.
Siswa mampu melengkapi kata-kata
perintah yang tepat dalam suatu dialog dengan bentuk lampau.
|
20
21
|
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
3.
|
Membaca
|
3.1 Membaca nyaring teks fungsional pendek
sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima.
|
Transportations
|
1.
Siswa mampu menyebutkan alat transportasi
yang ada dalam teks bacaan.
2.
Siswa mampu menyebutkan alat transportasi
berdasarkan ciri-cirinya.
3.
Siswa mampu menyebutkan salah satu
alat transportasi tradisional.
|
22
23
24
|
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
3.2 Memahami
teks deskriptif bergambar sangat
sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.
|
Directions and
Locations
|
1.
Siswa mampu menunjukan arah mata angin
berdasarkan gambar yang disediakan.
2.
Siswa mampu menunjukan arah matahari
terbit.
3.
Siswa mampu menyebutkan lawan atau
kebalikan dari arah yang telah disebutkan pada soal.
4.
Siswa mampu menyebutkan letak suatu
tempat berdasarkan teks dialog yang ada.
|
25
26
27
28
|
PG
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
4.
|
Menulis
|
4.1 Menulis
teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.
|
Telling The
Time
|
1.
Siswa mampu menuliskan waktu yang
tepat pada gambar yang disediakan.
2.
Siswa mampu menuliskan waktu yang tepat
dalam suatu kalimat.
3.
Siswa mampu menyusun kata menjadi
kalimat yang benar dengan menggunakan keterangan waktu.
|
29
30
31
|
PG
PG
PG
|
||||||||||||||||||||||||||||
|
|
4.2 Menulis
kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima.
|
Daily Activities
|
1.
Siswa mampu melengkapi kalimat dengan
kata-kata tentang kegiatan yang dilakukan sehari-hari.
2.
Siswa mampu melengkapi kalimat dengan
kata kerja yang tepat yang dilakukan pada pagi hari.
3.
Siswa mampu melengkapi kalimat dengan
menggunakan predikat yang tepat dalam suatu kalimat.
4.
Siswa mampu menyusun kata menjadi
kalimat yang benar dengan keterangan kegiatan yang dilakukan pada malam hari.
|
32
33
34
35
|
PG
PG
PG
PG
|
KISI – KISI
ISIAN SINGKAT
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
No Soal
|
Bentuk Soal
|
1.
|
Mendengarkan
|
Merespon
intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di
dalam dan di luar kelas.
|
Think Around Us
|
Siswa
mampu menyebutkan salah satu benda yang ada di dalam kelas.
|
36
|
Esay
|
2.
|
|
Merespon
intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai
permainan.
|
Toys and Games
|
Siswa
mampu memperoleh informasi tentang suka atau tidak sukanya seseorang pada
permainan sesuai dengan pertanyaan yang ada.
|
37
|
Esay
|
3.
|
Membaca
|
Memahami
teks deskriptif bergambar sangat
sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.
|
Directions and Locations
|
Siswa
mampu menyebutkan lokasi suatu tempat berdasarkan gambar yang ada.
|
38
|
Esay
|
4.
|
Berbicara
|
Mengungkapkan
kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
-
Would you . . . . ., please.
Dan,
-
May I. . . . . . . . . . . .
|
Orders and Request
|
Siswa
mampu menyusun kata menjadi kalimat perintah yang tepat.
|
39
|
Esay
|
5.
|
Berbicara
|
Bercakap-cakap
untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak
tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan.
Memberi komentar dan mengusulkan pendapat.
|
Hobbies
|
Siswa
mampu menyebutkan salah satu jenis kegemaran yang ada dalam suatu narasi
pendek.
|
40
|
Esay
|
6.
|
Membaca
|
Membaca
nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi
yang tepat dan berterima.
|
Transportations
|
Siswa
mampu melengkapi kalimat tentang alat transportasi yang digunakan di laut
atau samudera.
|
41
|
Esay
|
7.
|
Mendengrakan
|
Merespon
intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai
permainan.
|
Toys and Games
|
Siswa
mampu menyebutkan salah satu jenis permainan yang menggunakan raket.
|
42
|
Esay
|
8.
|
Menulis
|
Menulis
teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.
|
Telling The Times
|
Siswa
mampu menuliskan waktu yang ditunjukan dengan gambar.
|
43
|
Esay
|
9.
|
Menulis
|
Menulis
kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima.
|
Daily Activities
|
Siswa
mampu melengkapi kalimat tentang kegiatan yang dilakukan pada pagi hari.
|
44
|
Esay
|
10.
|
Mendengarkan
|
Memahami
cerita secara berterima dengan bantuan gambar.
|
Myths and Legends
|
Siswa
mampu menyebutkan asal daerah dari cerita Malin Kundang.
|
45
|
Esay
|
KISI – KISI URAIAN
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
No Soal
|
Bentuk Soal
|
1.
|
Membaca
|
Membaca
nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi
yang tepat dan berterima.
|
Transportations
|
Siswa
mampu menyebutkan tiga alat
transportasi tradisional.
|
46
|
Uraian
|
2.
|
Menulis
|
Menulis
kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima.
Menulis
teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.
|
Daily Activities
Telling The Time
|
Siswa
mampu menyebutkan tiga aktivitas yang dilakukan pada malam hari.
Siswa
mampu menuliskan jam atau waktu yang ada pada gambar.
|
47
50
|
Uraian
Uraian
|
3.
|
Berbicara
|
Bercakap-cakap
untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak
tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan.
Memberi komentar dan mengusulkan pendapat.
Mengungkapkan
kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
-
Would you . . . . ., please.
Dan,
-
May I. . . . . . . . . . . .
|
Hobbies
Orders and Request
|
Siswa
mampu menyebutkan tiga alat yang dibutuhkan untuk bermain bulu tangkis.
Siswa
mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang diperdengarkan
sesuai contoh.
|
48
49
|
Uraian
Uraian
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon