Kisi-Kisi UAS I TA 2013/2014 Mapel Bahasa Inggris Kelas 6 SD

Soal UAS I Bahasa Inggris Kelas 6 SD TA 2013/2014

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2013/2014

KISI – KISI SOAL
Satuan Pendidikan
: Sekolah Dasar


Kelas/Semester
: 6 (enam) / 1 (satu)


Mata Pelajaran
: Bahasa Inggris


Waktu
: 60 menit


Jumlah Soal
: Pilihan Ganda
: 35
Soal

  Isian Singkat
: 10
Soal

  Uraian
: 5
Soal















No
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
No Soal
Bentuk Soal
1.
Mendengarkan
1.1  Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan di luar kelas.
Think Around Us
1.      Siswa dapat menyebutkan nama tempat atau ruangan untuk mereka belajar di sekolah.

2.      Siswa dapat menyebutkan benda yang ada di dalam kelas yang digunakan untuk menulis.

3.      Siswa dapat menyebutkan benda yang ada di dapur yang digunakan untuk memotong.

4.      Siswa dapat menyebutkan nama tempat yang ada di sekolah untuk melakukan percobaan.

1







2







3








4


PG



PG



PG



PG



1.2   Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan.
Toys and Games
1.      Siswa dapat menyebutkan alat yang dibutuhkan dalam  permainan tarik tambang.

2.      Siswa dapat menyebutkan jenis permainan berdasarkan dialog.

3.      Siswa dapat menjawab pertanyaan yang menyatakan suka atau tidak suka pada suatu permainan yang ada pada dialog.

5







6






7



PG


PG


PG



1.3  Memahami cerita secara berterima dengan bantuan gambar.
Myths and Legends
1.      Siswa dapat menjawab pertanyaan berdasarkan isi teks bacaan yang telah disediakan.

2.      Siswa dapat melengkapi kalimat dengan kata yang tepat berdasarkan teks bacaan yang disediakan.

3.      Siswa dapat menjawab pertanyaan tentang kata-kata yang sukar yang berkaitan dengan Legenda.

8







9








10


PG



PG



PG

2.
Berbicara
2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur, memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk.
Orders and Request
1.      Siswa dapat menyebutkan nama benda sesuai gambar yang disediakan dalam sebuah kalimat perintah.

2.      Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang diperdengarkan.

3.      Siswa mampu melengkapi dialog pendek untuk meminta pertolongan membukakan jendela.

4.      Siswa mampu melengkapi dialog pendek dengan kata-kata permintaan yang tepat untuk meminjam barang.

11









12







13







14


PG




PG



PG



PG



2.2  Bercakap- cakap untuk menimba /memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur, meminta dan memberi bantuan, meminta dan memberi barang.
Orders and Request
1.      Siswa mampu melengkapi teks  dialog dengan kata permintaan yang tepat dalam meminta barang.

2.      Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang telah ada.
15









16





PG



PG




2.3  Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan. Memberi komentar dan mengusulkan pendapat.

Hobbies

1.      Siswa mampu menyebutkan kategori kegemaran berdasarkan jenis kegemaran yang ada dalam teks bacaan yang ada.

2.      Siswa mampu menyebutkan jenis kegemaran berdasarkan dialog yang ada.

3.      Siswa mampu menjawab pertanyaan yang menyatakan suka atau tidak suka terhadap suatu kegemaran yang ada dalam dialog.

17











18







19




PG




PG



PG



2.4  Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
-          Would you . . . . ., please.
Dan,
-          May I. . . . . . . . . . . .
Orders and Request
1.      Siswa mampu melengkapi kalimat permintaan berdasarkan gambar dalam bentuk lampau.

2.      Siswa mampu melengkapi kata-kata perintah yang tepat dalam suatu dialog dengan bentuk lampau.
20








21


PG



PG

3.
Membaca
3.1   Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima.

Transportations
1.      Siswa mampu menyebutkan alat transportasi yang ada dalam teks bacaan.

2.      Siswa mampu menyebutkan alat transportasi berdasarkan ciri-cirinya.


3.      Siswa mampu menyebutkan salah satu alat transportasi tradisional.
22







23







24


PG



PG



PG


3.2  Memahami teks deskriptif  bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.
Directions and Locations
1.      Siswa mampu menunjukan arah mata angin berdasarkan gambar yang disediakan.

2.      Siswa mampu menunjukan arah matahari terbit.

3.      Siswa mampu menyebutkan lawan atau kebalikan dari arah yang telah disebutkan pada soal.

4.      Siswa mampu menyebutkan letak suatu tempat berdasarkan teks dialog yang ada.

25







26




27







28


PG



PG


PG



PG
4.
Menulis
4.1  Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.

Telling The Time
1.      Siswa mampu menuliskan waktu yang tepat pada gambar yang disediakan.

2.       Siswa mampu menuliskan waktu yang tepat dalam suatu kalimat.

3.      Siswa mampu menyusun kata menjadi kalimat yang benar dengan menggunakan keterangan waktu.

29






30





31


PG



PG


PG


4.2  Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima.

Daily Activities
1.      Siswa mampu melengkapi kalimat dengan kata-kata tentang kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

2.      Siswa mampu melengkapi kalimat dengan kata kerja yang tepat yang dilakukan pada pagi hari.

3.      Siswa mampu melengkapi kalimat dengan menggunakan predikat yang tepat dalam suatu kalimat.

4.      Siswa mampu menyusun kata menjadi kalimat yang benar dengan keterangan kegiatan yang dilakukan pada malam hari.

32








33







34







35

PG



PG



PG


PG








KISI – KISI ISIAN SINGKAT
No
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
No Soal
Bentuk Soal
1.
Mendengarkan
Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan di luar kelas.

Think Around Us
Siswa mampu menyebutkan salah satu benda yang ada di dalam kelas.
36
Esay
2.

Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan.
Toys and Games
Siswa mampu memperoleh informasi tentang suka atau tidak sukanya seseorang pada permainan sesuai dengan pertanyaan yang ada.

37
Esay
3.
Membaca
Memahami teks deskriptif  bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.

Directions and Locations
Siswa mampu menyebutkan lokasi suatu tempat berdasarkan gambar yang ada.
38
Esay
4.
Berbicara
Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
-          Would you . . . . ., please.
Dan,
-          May I. . . . . . . . . . . .

Orders and Request
Siswa mampu menyusun kata menjadi kalimat perintah yang tepat.
39
Esay
5.
Berbicara
Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan. Memberi komentar dan mengusulkan pendapat.

Hobbies


Siswa mampu menyebutkan salah satu jenis kegemaran yang ada dalam suatu narasi pendek.
40
Esay
6.
Membaca
Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima.

Transportations
Siswa mampu melengkapi kalimat tentang alat transportasi yang digunakan di laut atau samudera.
41
Esay
7.
Mendengrakan
Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan.

Toys and Games
Siswa mampu menyebutkan salah satu jenis permainan yang menggunakan raket.
42
Esay
8.
Menulis
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.

Telling The Times
Siswa mampu menuliskan waktu yang ditunjukan dengan gambar.
43
Esay
9.
Menulis
Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima.

Daily Activities
Siswa mampu melengkapi kalimat tentang kegiatan yang dilakukan pada pagi hari.
44
Esay
10.
Mendengarkan
Memahami cerita secara berterima dengan bantuan gambar.
Myths and Legends
Siswa mampu menyebutkan asal daerah dari cerita Malin Kundang.

45
Esay

KISI – KISI URAIAN
No
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
No Soal
Bentuk Soal
1.
Membaca
Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima.

Transportations
Siswa mampu menyebutkan  tiga alat transportasi tradisional.
46
Uraian
2.
Menulis
Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima.

Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.

Daily Activities


Telling The Time
Siswa mampu menyebutkan tiga aktivitas yang dilakukan pada malam hari.

Siswa mampu menuliskan jam atau waktu yang ada pada gambar.

47


50
Uraian


Uraian
3.
Berbicara
Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan. Memberi komentar dan mengusulkan pendapat.

Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan :
-          Would you . . . . ., please.
Dan,
-          May I. . . . . . . . . . . .

Hobbies








Orders and Request
Siswa mampu menyebutkan tiga alat yang dibutuhkan untuk bermain bulu tangkis.







Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang diperdengarkan sesuai contoh.

48








49

Uraian








Uraian



Previous
Next Post »
Thanks for your comment