Contoh Kisi-Kisi SD Kelas 1 TA 2013/2014

KISI - KISI

No 
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
Nomor Soal
Bentuk Soal
1.

-       Mengidentifikasi identitas diri keluarga dan kekerabatan

- Diri sendiri







-     Siswa dapat menyebutkan nama lengkap dan nama panggilan.
-     Siswa dapat menyebutkan nama ayah dan ibu.
-     Siswa dapat menyebutkan nama kakek dan nama nenek.
-     Siswa dapat menyebutkan anggota keluarga dalam satu rumah.
-     Siswa dapat menyebutkan hari, tanggal, tempat lahir diri sendiri.

3,4, 21, 22
PG/Isian
2.
-       Mengenal bagian-bagian tubuh dan kegunaannya
- Diri sendiri
-     Menyebutkan nama bagian-bagian tubuh.
-     Menceritakan kegunaan bagian – bagian tubuh.
-     Menyebutkan anggota gerak tubuh.

5,7
PG/Isian
3.
-       Menentukan waktu pagi, siang, malam hari dan jam bulat.
-     Diri sendiri

-     Menceritakan pengalaman saat siang atau malam hari dan jam bulat.



4.
-       Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama dan suku bangsa.
-     Diri sendiri

-     Menyebutkan berdasarkan jenis kelamin.
-     Menyebutkan agama yang ada diIndonesia



5.
-       Membedakan bunyi bahasa
-     Diri sendiri

-     Membedakan berbagai bunyi / suara tertentu secara tepat.
-     Menentukan bunyi / suara tertentu seperti ombak, burung, kendaraan.
-     Mengenal bunyi bahasa.
-     Membedakan bunyi bahasa.
-     melafalkan bunyi bahasa.




-       Memperkenalkan diri sendiri dengan kalimat sedehana dan bahasa yang santun.


-       Membaca nyaring suku kata dan kata dengan lafal yang tepat.




-       Menjiplak berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf.
-     Diri sendiri




-     Diri sendiri





-     Diri sendiri


-     Menyebutkan data diri (nama jelas) sekolah dan tempat tinggal dengan kalimat sederhana.
-     Menyebutkan nama orang tua dan saudara kandung.

-     Mengenali huruf-huruf dan membacanya sebagai suku kata dan kalimat sederhana.
-     Membaca nyaring satu paragraph dengan lafal dan intonasi yang tepat.
-     Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang benar.
-     Menjiplak berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf.
-     Menebalkan berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf.


6.
-       Mengidentifikasi unsure rupa pada benda dialam sekitar.
-       Mengidentifikasi unsure reklame musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan tubuh manusia.
-       Mengidentifikasi fungsi tubuh dalam melaksanakan gerak ditempat.
-   Diri sendiri

-     Menyebutkan unsur  rupa dilingkungan sekolah.

-     Bertepuk dengan pola.

-     Bergerak berdasarkan irama musik


7.
-       Menulis menyalin huruf lepas.





-       Menyimak langsung dibacakan guru

- Diri sendiri









-     Dapat menulis / menyalin huruf lepas untuk bunyi-bunyi vocal dengan huruf tulis tegak bersambung.
-     Dapat menulis / menyalin huruf lepas untuk bunyi-bunyi konsonan  dengan huruf tulis tegak bersambung.
-     Dapat menyimak dengan baik.
-     Dapat menyebutkan pelaku dalam dongeng.
-     Dapat menaggapi karakter pelaku dalam dongeng.


8.
-       Mempraktekan gerak dasar, jalan lari dan lompat dalam permainan sederhana serta, sportifitas, kejujuran, kerjasama, toleransi dan percaya diri.
- Diri sendiri

-     Menerapkan konsep anak dalam berjalan, berlari dan melompat.
-     Berjalan dengan berbagai pola langkah kecepatan.
-     Berlari dengan berbagai pola langkah kecepatan.
-     Melompat berbagai arah.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment