KISI-KISI SOAL
UJIAN  AKHIR SEMESTER II
SEKOLAH DASAR KELAS V
MATA PELAJARAN BHS INGGRIS
| 
   
KOMPETENSI DASAR 
 | 
  
   
MATERI POKOK/PEMBELAJARAN 
 | 
  
   
INDIKATOR 
 | 
  
   
NOMOR SOAL 
 | 
 
| 
   
5. 
  MENDENGARKAN
  (LISTENING)  
5.1.   Merespon instruksi sederhana dengan tindakan secara
  berterima dalam konteks sekolah. 
6. 
  BERBICARA (
  SPEAKING ) 
6.1.     Bercakap-cakap untuk menyertai  tindakan secara berterima yang melibatkan
  tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
  petunjuk  
6.2.     Bercakap-cakap untuk meminta / memberi informasi secara
  berterima yang melibatkan tindak tutur : memberi informasi memberi pendapat
  dan meminta kejelasan 
6.3.     Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara
  berterima yang melibatkan tindak tutur ; memberi informasi, memberi pendapat
  dan meminta kejelasan 
6.4.     Bercakap-cakap untuk meminta / memberi informasi secara
  berterima yang melibatkan tindak tutur ; memberi informasi, memberi pendapat
  dan meminta kejelasan 
7. 
  MEMBACA (READING) 
7.1.     Membaca nyaring, 
  dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
  melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana 
7.2.     Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif
  bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima 
8. 
  MENULIS (
  WRITING) 
8.1.   Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan
  berterima  
8.2.   Menyalin  dan
  menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca
  yang tepat. 
 | 
  
   
   - CLOTHES
  AND COSTUM 
-    
  Profession 
-    
  Library 
-    
  Clothes 
-    
  Profession 
-    
  Transportation 
-    
  Library 
-    
  Clothes and
  Costums 
-    
  Profession  
-    
  Trasnportation 
-    
  Library 
-    
  Clothes and
  Costums 
-    
  Porfession 
-    
  Transportation 
-    
  Library 
-    
  Clothes and
  Costums 
-    
  Profession 
-    
  Transportation 
-    
  Library 
-    
  Penggunaan, I,
  You, He, She, They. 
-    
  Penggunaan “How” 
 | 
  
   
-    
  Menyebutkan jenis
  pakaian setelah di perdengarkan  
-    
  Menyebutkan
  macam-macam profesi  
-    
  Menjawab
  pertanyaan tentang Profession 
-    
  Menyebutkan
  macam-macam benda yang diperdengarkan  
-    
  Menjawab
  pertanyaan sesuai dengan konteks 
-    
  Dialog pendek
  tentang pakaian  
-    
  Menyebutkan
  jenis-jenis pakaian  
-    
  Bertanya jawab
  tentang Clothes and Costums 
-    
  Menjawab
  pertanyaan tentang dialog yang disajikan 
-    
  Melengkapi dialog
  pendek tentang professi 
-    
  Menjawab
  pertanyaan tentang professi  
-    
  Melengkapai
  dialog pendek tentang alat-alat transportasi  
-    
  Menjawab
  pertanyaan tentang jenis-jenis alat transportasi 
-    
  Melengkapi dialog
  pendek tentang library 
-    
  Melengkapi dialog
  pendek tentang library 
-    
  Menjodohkan
  gambar dengan kata-kata yang tepat  
-    
  Menjawab
  pertanyaan sesuai konteks 
-    
  Menyebutkan arti
  kata dalam konteks 
-    
  Menjawab
  pertanyaan sesuai konteks 
-    
  Menjawab
  pertanyaan bacaan tentang alat transportasi 
-    
  Menyebutkan arti
  kata dalam teks bacaan  
-    
  Menjawab
  pertanyaan bacaaan 
-    
      
-    
       
-    
       
-    
    
-    
  Menulis jawaban
  pertanyaan tentang macam-macam pakaian  
-    
  Melengkapi
  kalimat dengan kata do or does  
-    
  Menyusun kata
  acak menjadi kalimat yang benar 
-    
  Melengkapi dengan
  kata “go” or “goes” 
-    
  Melengkapi
  kalimat dengan kata yang tepat sesuai dengan konteks 
-    
  Melengkapi
  kalimat dengan menggunakan I, You, He,She, or They 
-    
  Membuat kalimat
  tanya dengan menggunakan ‘ How” 
 | 
  
   
1,2,3,4 
5,6 
7 
8,9 
50 
10,11 
46 
12 
13,14 
48 
15 
16,47 
17.18 
19,39 
20’36,37 
21,40 
22,23. 
24,41 
25. 
26 
42 
49 
27,28,43,44 
29,30 
31,32,33,34 
35,45 
 | 
 
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon