Soal Adu Cerdas!!!

LILIN MANA YANG HABIS LEBIH DULU?
Sebuah percobaan  untuk mengukur daya tahan lilin, digunakan 2 buah lilin dan diberi tanda lilin A dan lilin B. Kedua buah lilin dinyalakan secara bersamaan. Bila lilin A dibiarkan NYALA TERUS, sedangkan lilin B dibuat NYALA-HIDUP-NYALA-HIDUP-NYALA-HIDUP. Lilin manakah yang akan HABIS lebih dulu?

BERAPA LITER PREMIUM YANG DIBUTUHKAN?
Sebuah truk pengangkut sembako bergerak dari kota A menuju kota B. Jarak antara kota A dengan kota B adalah 400 KM. Setiap 10 KM, truk tersebut membutuhkan BBM 1 liter. Berapa liter BBM premium yang dibutuhkan oleh truk tersebut untuk mengangkut sembako dari kota A ke kota B kemudian kembali lagi ke kota A?

BERAPA JUMLAH RODA YANG TIDAK BERPUTAR?
Sebuah mobil sedan bergerak dengan kecepatan 90 KM/jam. Pada sebuah tikungan tajam, mobil tersebut hanya mengurangi sedikit kecepatannya menjadi 80 KM/jam.  Bila tikungan dimaksud adalah TIKUNGAN KE KIRI dengan sudut 60 derajat dan kondisi jalan mulus. Pada saat menikung, BERAPA JUMLAH RODA YANG TIDAK BERPUTAR?

KEMANA ASAP KERETA?
Sebuah kereta listrik melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 100 KM/jam. Pada saat bersamaan, angin bertiup kencang dari arah barat ke timur dengan kecepatan 25 KM/Jam. Bila saat itu cuaca cerah dan gaya tarik gravitasi normal. KEMANAKAH ARAH ASAP KERETA BERGERAK?

BERAPA KALI KATAK HARUS MELOMPAT?
Karena sudah tidak nyaman lagi dengan tempat tinggalnya yang lama, serombongan katak ingin berpindah tempat tinggal dari sebelah utara sungai ke seberang sungai di sebelah selatan. Jarak tempat tinggal sebelumnya dengan sungai 2,5 meter, sedangkan jarak tempat tinggal yang baru dari sungai 3 meter. Bila lebar sungai tersebut 5 meter dan katak dapat melompat sejauh 1/2 meter untuk satu kali lompatan. BERAPA KALI KATAK HARUS MELOMPAT, UNTUK MENCAPAI TEMPAT TINGGALNYA YANG BARU?

Jawaban Soal Adu Cerdas!!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment