Jawaban Adu Cerdas!!!

LILIN MANA YANG HABIS LEBIH DULU?
Jawaban :
Lilin A dan lilin B akan HABIS SECARA BERSAMAAN. Lilin A di buat NYALA TERUS, sedangkan lilin B dibuat Nyala-Hidup-Nyala-Hidup-Nyala-Hidup yang berarti juga NYALA TERUS (Nyala = Hidup). Karena kedua lilin dinyalakan secara bersamaan, maka kedua lilin tersebut juga akan HABIS SECARA BERSAMAAN.

BERAPA LITER PREMIUM YANG DIBUTUHKAN?
Jawaban :
JUMLAH PREMIUM YANG DIBUTUHKAN = 0 LITER. Seperti kita ketahuai bersama bahwa seluruh truk menggunakan mesin diesel, sehingga BBM yang digunakan adalah SOLAR. Jadi, untuk mengangkut sembako dari kota A ke kota B truk tersebut tidak membutuhkan PREMIUM melainkan SOLAR.

BERAPA JUMLAH RODA YANG TIDAK BERPUTAR?
Jawaban :
Jumlah roda yang yang TIDAK BERPUTAR pada saat mobil menikung adalah 1 buah, yaitu : RODA CADANGAN (BAN SEREP). Pada kondisi tikungan apapun dan pada kecepatan berapapun (diatas 0 KM/jam), seluruh roda akan tetap berputar kecuali RODA CADANGAN (BAN SEREP).

KEMANA ASAP KERETA?
Jawabannya:
KERETA LISTRIK TIDAK MENGELUARKAN ASAP. Kereta listrik digerakkan dengan energi listrik. Jadi, kereta ini tidak mengunakan BBM ataupun batubara seperti halnya kereta api, sehingga tidak mengeluarkan asap.

BERAPA KALI KATAK HARUS MELOMPAT?
Jawabannya :
Untuk sampai ke tempat tinggal yang baru KATAK HARUS MELOMPAT 11 KALI. Seperti diketahui bahwa dalam satu kali lompatan katak dapat melompat 1/2 meter. Jarak dari tempat tinggal yang lama ke sungai 2,5 meter. Jadi katak harus melompat sebanyak 5 kali untuk dapat mencapai sungai. Sementara jarak dari sungai ke tempat tinggal yang baru 3 meter. Artinya katak tersebut harus melompat sebanyak 6 kali untuk mencapai tempat barunya tersebut. Selama di sungai dengan lebar 5 meter, katak tidak melompat melainkan berenang. Jadi KATAK TERSEBUT CUKUP MELOMPAT SEBANYAK 11 KALI UNTUK MENCAPAI TEMPAT YANG BARU.

Soal Adu Cerdas!!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment