KUNCI JAWABAN UTS I BAHASA INGGRIS 2013/2014
KISI-KISI SOAL UJIAN  TENGAH  SEMESTER I
SEKOLAH  DASAR  KELAS  V  TH  2013/2014
MATA  PELAJARAN  BHS INGGRIS
| 
   
KOMPETENSI DASAR 
 | 
  
   
MATERI POKOK/PEMBELAJARAN 
 | 
  
   
INDIKATOR 
 | 
  
   
NOMOR SOAL 
 | 
 
| 
   
1.MENDENGARKAN
  (LISTENING)  
1.1 Merespon instruksi sederhana dengan tindakan secara      berterima
  dalam konteks kelas
  dan sekolah. 
1.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal. 
2.BERBICARA ( SPEAKING ) 
2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai  tindakan secara berterima yang melibatkan
  tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
  petunjuk  
3. MEMBACA (READING) 
3.1     Membaca nyaring, 
  dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
  melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana 
3.2     Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif
  bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima 
4 .MENULIS ( WRITING) 
4.1   
  Mengeja kalimat
  sangat sederhana secara tepat dan berterima  
4.2   
  Menyalin  dan menulis kalimat sangat sederhana secara
  tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat. 
MENDENGARKAN
  (LISTENING)  
1.1 Merespon instruksi sederhana dengan tindakan secara      berterima
  dalam konteks kelas
  dan sekolah. 
1.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal. 
2.BERBICARA ( SPEAKING ) 
2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai  tindakan secara berterima yang melibatkan
  tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
  petunjuk  
3. MEMBACA (READING) 
3.1  Membaca nyaring, 
  dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
  melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana 
3.2    
  Memahami kalimat,
  pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat
  dan berterima 
4 .MENULIS ( WRITING) 
4.1   
  Mengeja kalimat
  sangat sederhana secara tepat dan berterima  
4.2   
  Menyalin  dan menulis kalimat sangat sederhana secara
  tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat. 
 | 
  
   
- School
  Personel 
- School
  Activities 
-Schools
  activities 
-School
  Personel 
-Schools
  activities 
Daily
  activities 
Daily
  activities 
Daily
  activities 
 | 
  
   
- Melengkapi frasa/kalimat yg di
  perdengarkan oleh guru. 
- Menjawab pertanyaan ttg  personil dan kegiatan yg ada di sekolah 
- Merespon intruksi guru dg menjawab
  sesuai gambar yang ditunjukan guru 
-Melengkapi dialog pendek tentang  sekolah 
-Menjawab
  pertanyaan sesuai konteks 
-Menyebutkan
  ttg personil yang ada di sekolah 
-Menyebutkan
  arti kata dalam teks 
-Menjawab
  pertanyaan bacaan 
-Menyusun kata
  acak menjadi kalimat 
 Sesuai konteks 
-Menulis
  kembali bacaan ttg  kegiatan sekolah 
Melengkapi frasa/kalimat yg di
  perdengarkan oleh guru. 
- Menjawab pertanyaan ttg  daily activities 
-Melengkapi
  dialog pendek tentang kegiatan  sekolah 
-Menjawab
  pertanyaan ttg dialog sesuai konteks 
-Menyebutkan
  ttg kegiatan sesuai kontaks 
-Menyebutkan
  arti kata yg sulit dalam teks 
-Menjawab
  pertanyaan bacaan 
-Melengkapi
  kalimat sesuai konteks 
-Menulis
  kembali sebuah kalimat ttg  kegiatan sehari-hari 
- Menulis
  minim 3 kegiatan diri sendiri pagi,siang sore dan malam 
 | 
  
   | 
 
| 
   
1.MENDENGARKAN (LISTENING)  
1.1
  Merespon instruksi sederhana
  dengan tindakan secara      berterima dalam konteks kelas dan sekolah. 
1.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara
  verbal. 
2.BERBICARA ( SPEAKING ) 
2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai  tindakan secara berterima yang melibatkan
  tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
  petunjuk  
3.
  MEMBACA (READING) 
3.1  Membaca nyaring, 
  dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
  melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana 
3.2  Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif
  bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima 
4 .MENULIS ( WRITING) 
4.1   
  Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima  
4.2   
  Menyalin  dan menulis kalimat
  sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat. 
1.MENDENGARKAN (LISTENING)  
1.1
  Merespon instruksi sederhana
  dengan tindakan secara      berterima dalam konteks kelas dan sekolah. 
1.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara
  verbal. 
2.BERBICARA ( SPEAKING ) 
2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai  tindakan secara berterima yang melibatkan
  tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
  petunjuk  
3.
  MEMBACA (READING) 
3.1  Membaca nyaring, 
  dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
  melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana 
3.2    
  Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat
  sederhana secara tepat dan berterima 
4 .MENULIS ( WRITING) 
4.1   
  Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima  
4.2   
  Menyalin  dan menulis kalimat
  sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat. 
 | 
  
   
Games and Toys 
Games and Toys 
Games and Toys 
- 
Games and Toys 
Telling Time 
Telling Time 
Telling Time 
Telling Time 
 | 
  
   
-  Melengkapi frasa/kalimat yg di perdengarkan
  oleh guru. 
  - 
  Menjawab pertanyaan ttg  Games
  and Toys 
  - 
  Merespon intruksi guru dg menjawab sesuai gambar yang ditunjukan guru 
-  Melengkapi dialog pendek tentang toys    and game 
- 
  Menjawab pertanyaan sesuai konteks 
-Menyebutkan
  ttg jenis mainan dan   permainan 
-Menyebutkan
  nama nama gambar mainan dan permainan 
-Menjawab
  pertanyaan bacaan 
-Menulis kalimt ttg mainan dan
  permainan    sesuai gambar 
-Melengkapi kalimat  ttg mainan dan permainan 
-Melengkapi
  frasa/kalimat ttg waktu sesuai konteks 
-Menjawab
  petanyaan  tentang waktu yg disajikan
  dg gambar 
-Melengkapi dialog pendek tentang
  waktu 
-Menjawab pertanyaan ttg dialog
  sesuai  konteks 
-Membaca jam sesuai gambar 
-Menjawab pertanyaan bacaan 
-Menulis waktu sesuai dg gambar
  jam dg angka dan kalimat 
-Menggunakan kata “To” dan “past”
  untuk menyatakan  waktu 
-Melengkapi kalimat Tanya
  menggunakan kata Tanya “ What time “ 
 | 
  
   | 
 
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon