Cara Uninstal Aplikasi Dapodik 2013


Banyak permasalahan dapodik 2013  yang dihadapi operator, salah satunya saat login dapodik tidak berhasil, saat memuat terlalu lama, dan pasti nggak akan bisa dibuka. Hal ini disebabkan karena saat proses instalasi dapodik tidak selesai atau bisa dibilang instal kurang sempurna. Ini bisa dilihat pada gambar di bawah.


Perhatikan yang bertanda panah, tidak tertulis tahun ajaran Ganjil/ 2013-2014. Selain itu proses nya sangat lama (please wait.. terus). Ini disebabkan proses instalasi kurang sempurna. Memang proses instal aplikasi dapodik ini lumayan lama, saya aja hampir 1 jam baru selesai. Ini saya alami sendiri saat instal pertama, saya tidak sabar, saya restart laptop, dan memang Ikon Dapodikdas sudah muncul di desktop komputer, Proses registrasi dapodik pun berhasil, namun saat login gagal, muncul seperti gmabar di atas.

Tidak ada cara lain, menurut saya kecuali kita Uninstal aplikasi dapodik 2013 ini. kemudian kita instal lagi. 

Cara menghapus aplikasi dapodik 2013

Pertama klik Tombol Start biasanya terletak di kiri bawah layar komputer

Klik Control panel

Klik Uninstall a program
menghapus instalan dapodik di laptop





Cari dan temukan Dapdikdas, Klik 2 kali tulisan dapodikdas tersebut.
cara menghapus aplikasi dapodik


 Pilih Yes jika muncul tulisan untuk menghapus komponen dapodikdas.

Tunggu beberapa saat dan instalasi dapodik di laptop/komputer sudah berhasil. Untuk menginstal ulang aplikasi dapodik, sebaiknya komputer/laptop di matikan atau restart dulu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment