Ulangan Tengah Semester 1 2014/2015 PKn Kelas 2 SD Semester 1

      SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER I
                                                           TAHUN 2014/2015

Mata Pelajaran            : Pendidikan Kewarganegaraan
Kelas                           : II (dua)
       I.            Berilah tanda silang di depan jawaban a,b,c,atau d yang kamu anggap benar !
1.      Dengan sesama teman kita harus......
a.       Bermusuhan          b. Berjauhan            c. Rukun                   d. Egois   
2.      Terhadap teman yang berbeda agama dengan kita sikap kita sebaiknya.........
a.       Diam saja                                              b. Menghormati  
b.       c. Tidak mau bertegur sapa                  d. Meninggalkannya
3.      Kelas saya kotor,saya harus........
a.       Membersihkan                                      b. Menunggu perintah ibu guru 
b.       c. Membiarkannya                               d. Menyuruh teman untuk membersihkan
4.      Jika ada teman yang sakit kita sebaiknya.........
a.       Tidak mau tahu           b. Lapor ibu guru       c. Menjenguknya      d. Mengejeknya
5.      Hidup rukun dan saling berbagi dilaksanakan di........
a.       Rumah                         b. Sekolah                  c. Pasar                     d. Mana saja
6.      Pekerjaan yang berat diselesaikan dengan cara........
a.       Sendiri-sendiri            b. Kekeluargaan          c. Gotong royong     d. Bersama adik
7.      Dengan bekerja secara gotong royong pekerjaan menjadi.........
a.       Lama                           b. Cepat selesai           c. Tertunda          d. Menumpuk
8.      Jika ada teman yang bertengkar saya akan.........
a.       Melerainya           b. Mendukungnya    c. Acuh tak acuh    d. Lapor kepala sekolah
9.      Anak yang sombong akan.........
a.       Dibenci teman    b. Disukai teman     c. Dihukum guru    c. Membosankan teman
10.  Gotong royong adalah pengamalan pancasila sila ke.........
a.       1     b.  2      c. 3     d. 5



    II.            Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat !
1.      Jika diberi sesuatu saya mengucapkan.........
2.      Saya bersalah kepada ibu.Yang harus saya lakukan adalah.........
3.      Tina mendapat musibah kebakaran,sebagai teman saya harus.........
4.      Dengan hidup rukun dan saling berbagi di sekolah kita akan mudah meraih.........
5.      Ketika sedang bermain bersama,teman saya yang berbeda agama minta izin untuk beribadah. Sikap saya sebaiknya........
6.      Nenek Rina meninggal dunia,saya dan teman-teman sekelas.........
7.      Tolong menolong hanya boleh dilakukan dalam hal yang...........
8.      Ketika mengerjakan ulangan di kelas anak-anak tidak boeh..........
9.      Besok Minggu desa saya akan mengadakan kerja bakti. Sebagai anak-anak saya sebaiknya......

10.  Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi.........  
Previous
Next Post »
Thanks for your comment