No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Nomor Soal
|
Bentuk Soal
|
1.
|
- Mengidentifikasi identitas diri keluarga dan kekerabatan
|
- Diri sendiri
|
- Siswa dapat menyebutkan nama lengkap dan nama panggilan.
- Siswa dapat menyebutkan nama ayah dan ibu.
- Siswa dapat menyebutkan nama kakek dan nama nenek.
- Siswa dapat menyebutkan anggota keluarga dalam satu rumah.
- Siswa dapat menyebutkan hari, tanggal, tempat lahir diri sendiri.
|
3,4, 21, 22
|
PG/Isian
|
2.
|
- Mengenal bagian-bagian tubuh dan kegunaannya
|
- Diri sendiri
|
- Menyebutkan nama bagian-bagian tubuh.
- Menceritakan kegunaan bagian – bagian tubuh.
- Menyebutkan anggota
|
5,7
|
PG/Isian
|
3.
|
- Menentukan waktu pagi, siang, malam hari dan jam bulat.
|
- Diri sendiri
|
- Menceritakan pengalaman saat siang atau malam hari dan jam bulat.
| ||
4.
|
- Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama dan suku bangsa.
|
- Diri sendiri
|
- Menyebutkan berdasarkan jenis kelamin.
- Menyebutkan agama yang ada di
| ||
5.
|
- Membedakan bunyi bahasa
|
- Diri sendiri
|
- Membedakan berbagai bunyi / suara tertentu secara tepat.
- Menentukan bunyi / suara tertentu seperti ombak, burung, kendaraan.
- Mengenal bunyi bahasa.
- Membedakan bunyi bahasa.
- melafalkan bunyi bahasa.
| ||
- Memperkenalkan diri sendiri dengan kalimat sedehana dan bahasa yang santun.
- Membaca nyaring suku kata dan kata dengan lafal yang tepat.
- Menjiplak berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf.
|
- Diri sendiri
- Diri sendiri
- Diri sendiri
|
- Menyebutkan data diri (nama jelas) sekolah dan tempat tinggal dengan kalimat sederhana.
- Menyebutkan nama orang tua dan saudara kandung.
- Mengenali huruf-huruf dan membacanya sebagai suku kata dan kalimat sederhana.
- Membaca nyaring satu paragraph dengan lafal dan intonasi yang tepat.
- Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang benar.
- Menjiplak berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf.
- Menebalkan berbagai bentuk gambar lingkaran dan bentuk huruf.
| |||
6.
|
- Mengidentifikasi unsure rupa pada benda dialam sekitar.
- Mengidentifikasi unsure reklame musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan tubuh manusia.
- Mengidentifikasi fungsi tubuh dalam melaksanakan gerak ditempat.
|
- Diri sendiri
|
- Menyebutkan unsur rupa dilingkungan sekolah.
- Bertepuk dengan pola.
- Bergerak berdasarkan irama musik
| ||
7.
|
- Menulis menyalin huruf lepas.
- Menyimak langsung dibacakan guru
|
- Diri sendiri
|
- Dapat menulis / menyalin huruf lepas untuk bunyi-bunyi vocal dengan huruf tulis tegak bersambung.
- Dapat menulis / menyalin huruf lepas untuk bunyi-bunyi konsonan dengan huruf tulis tegak bersambung.
- Dapat menyimak dengan baik.
- Dapat menyebutkan pelaku dalam dongeng.
- Dapat menaggapi karakter pelaku dalam dongeng.
| ||
8.
|
- Mempraktekan gerak dasar, jalan lari dan lompat dalam permainan sederhana serta, sportifitas, kejujuran, kerjasama, toleransi dan percaya diri.
|
- Diri sendiri
|
- Menerapkan konsep anak dalam berjalan, berlari dan melompat.
- Berjalan dengan berbagai pola langkah kecepatan.
- Berlari dengan berbagai pola langkah kecepatan.
- Melompat berbagai arah.
|
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon