KISI – KISI SOAL UKK SEMESTER 2
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
MATA PELAJARAN :
Matematika
KELAS/SEMESTER :
4 (EMPAT)/ 2 (DUA)
No
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Nomor Soal
|
Soal
|
Kunci Jawaban
|
|||
1.
|
5.1
Mengurutkan bilangan bulat
|
o Menentukan
letak bilangan bulat pada garis bilangan
o Mengenal
lawan suatu bilangan
o Mengurutkan
sekelompok bilangan bulat dari terkecil atau terbesar
|
1
2
3
10
|
0, -2, 2, 3, -3, -1, 1, 4, -4,....urutan
bilangan bulat di depan dari yang terkecil adalah....
2. -8,...., -4,....0,.....4, bilangan yang tepat untuk melengkapi urutan bilangan di atas
adalah....
Lawan dari -4 adalah....
-9,....-3,
0,..., .....9, Bilangan yang tepat untuk melengkapi urutan bilangan di atas
adalah.....
|
|
|||
2.
|
5.2
Menjumlahkan bilangan bulat
|
o Menjumlahkan
dua bilangan negative
o Menjumlahkan
bilangan positif dan bilangan negative
o Mengurangkan
bilangan positif dan bilangan negatif
|
8
4
5
6
7
9
|
-44 + (-31)
=....
-5 + 14 =.....
12 + (-17)
+ 23 =.....
59 - (-19)
=.....
84 - (-24) - 15 =..... -59 - 41 =..... |
|
|||
3
|
6.1 Menjelas-kan arti pecahan dan urutannya
|
o Menghitung
pecahan sebagai operasi pembagian
o Membandingkan
dan mengurutkan pecahan
o Merubah
pecahan biasa ke pecahan campuran
|
15
19
|
Lambang bilangan tiga per dua
belas adalah….
, …..
Bilangan bila diubah ke dalam pecahan campuran
menjadi….
|
|
|||
4
|
2 Menyeder-hanakan berbagai bentuk pecahan
|
o Menentukan
pecahan-pecahan yang senilai dari suatu pecahan
o Penyederhanaan
pecahan yang sama
o Menyatakan
pecahan sebagai pembagian
|
17
18
13
14
11
12
20
|
Pecahan sama nilainya dengan….
Pecahan dapat disederhanakan menjadi…
Bilangan pecahan yang nilainya sama dengan adalah….
Bentuk paling sederhana
dari …..
Daerah yang diarsir menunjukkan pecahan…. Daerah yang diarsir menunjukan pecahan….
Daerah berbayang-bayang pada gambar di samping ini
menunjukkan pecahan….
|
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon