PEMERINTAH KABUPATEN KEBUMEN
UPT DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA
UNIT KECAMATAN ................
SD ...............................
ULANGAN TENGAH SEMESTER I
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
HARI/TANGGAL :
WAKTU : 90 MENIT
Petunjuk Umum
a. Tulislah namamu disudut kanan atas pada lembar jawaban !
b Bacalah setiap soal dengan seksama !
c Kerjakan lebih dahulu soal-soal yang kamu anggap lebih mudah !
d Teliti kembali jawabanmu sebelum diserahkan kepada Bapak/Ibu Guru !
I. Fill in the blanks with the correct answer !
1. The Chief of schools is …
2. The Students sweepingin the classroom by …
3. It’s Friday
The students… in the school yard.
4. A :” What grade are you, in ?”
B : “ I … in the fifth grade”
5. Teacher : “ How many are twenty one devide by seven , Adam ?”
Adam : “ It’s equals…
6. Head master, Teacher, Librarian,School guard.
They are …of schools.
7. She is Mrs. Naimah
She is mosslem
She is good mosslem
She is …. teacher.
8. I … up every morning
9. A :”Do you always come home at one o’clock in the afternoon ? “
B :”Yes, …”
10. A : “ What’s time , you can do Subuh prayer ? “
B : “ I can do Subuh prayer at …
11.Tika likes ..... very much.
Look at the Toni’s activities !
NO ACTIVITIES TIME
1 WAKE UP 05.00 am
2 GO TO SCHOOL 06.45 am
3 GO BACK FROM SCHOOL 01.00 pm
4 Playing Football 04.00 pm
5 STUDY 07.00 pm
6 GO TO BED 08.30 pm
12.Tonigo to schoolat ...
13. Toni usually go to bed at .... pm
14. Joni andfriendswants to playing ....
15.Whats time is it ?
It is ....
II.Answer these questions with a goodsentences !
16. Mentions three personel of school !
a. ...............
b. ...............
c. ...............
17. Mentions three kinds of thing in the classroom !
a. ...............
b. ...............
c. ...............
18. Arrange these words in to good sentences !
a. HeadMaster-is – Mr Hartono - of- Pelita – School- Elementary
b. sweeping – the - every–The students – day – floor
c. to – school – at- a quarter - to seven – I - go
19. Mentions ( sebutkan ) three kinds of your hobbies !
a. …………
b. …………
c. …………
20. Write names of the games !
a……………………….. b. ………………………... c. …………………………
21. Write three kinds of morning activities !
a. ................
b. ................
c. ................
22. Write three kinds of afternoon activities !
a. ................
b. ................
c. ...............
23. Write three kinds of evening activities !
a. ................
b. ................
c. ................
24. Write the name of the toys !
a. …………
b. …………
c. ..………..
25. What time is it !
a………………………. b. …………………… c. ……………………..
KUNCI JAWABAN
BAHASA INGGRIS
KLS VI
I.
1. Head master11.camping
|
2. Brooms 12.a
quarter to seven
|
3. Gymnastics 13.a half past
eight
|
4. am 14.gunny suck rice
|
5. seven 15.a quarter past
seven
|
6. personel
|
7. religion
|
8. get
|
9.I do
|
10 five am
|
|
II.
16.a. head master
|
b.teacher
|
c.school guard
|
17.a.black board
|
b.map
|
c.chair
|
18.a.Mr.Hartono is head master of Pelita Elementary
|
b.The students sweeping the floor every day
|
c. go to school at a quarter to seven
|
19.a.playing football
|
b.playing vollyball
|
c.playing chees
|
20.a.gunny suck rice
|
b.get up c.playing
guitar
|
21.a.get up
|
b.breakfast
|
c.go to school
|
22.a. back
from school 24.a.toys gun
|
b. lunchb.toys car
|
c. a rest c.toys sword
|
23.a. dinner
25.a.Twenty past eight
|
b.study b.five past five
|
c.watching tv c. A half past ten
|
|
KISI-KISI SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER I
SEKOLAH DASAR KELAS VI TA 2014/2015
MATA PELAJARAN BHS INGGRIS
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI POKOK/PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
NOMOR SOAL
|
1.MENDENGARKAN
(LISTENING)
1.1 Merespon instruksi sederhana dengan tindakan secara
berterima dalam konteks kelasdansekolah.
1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal.
2.BERBICARA ( SPEAKING )
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan
tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
petunjuk
3. MEMBACA (READING)
3.1 Membaca nyaring,
dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana
3.2 Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif
bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima
4 .MENULIS ( WRITING)
4.1
Mengeja kalimat
sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2
Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara
tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat.
MENDENGARKAN
(LISTENING)
1.1 Merespon instruksi sederhana dengan tindakan secara
berterima dalam konteks kelasdansekolah.
1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal.
2.BERBICARA ( SPEAKING )
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan
tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
petunjuk
3. MEMBACA (READING)
3.1 Membaca nyaring,
dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana
3.2
Memahami kalimat,
pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat
dan berterima
4 .MENULIS ( WRITING)
4.1
Mengeja kalimat
sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2
Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara
tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat.
|
- School
Personel
- School
Activities
-Schools
activities
-School
Personel
-Schools
activities
Daily
activities
Daily
activities
Daily
activities
|
- Melengkapifrasa/kalimatyg di
perdengarkanoleh guru.
-
Menjawabpertanyaanttgpersonildankegiatanygada di sekolah
- Meresponintruksi guru dg
menjawabsesuaigambar yang ditunjukan guru
-Melengkapi dialog
pendektentangsekolah
-Menjawabpertanyaansesuaikonteks
-Menyebutkanttgpersonil
yang ada di sekolah
-Menyebutkanarti
kata dalamteks
-Menjawabpertanyaanbacaan
-Menyusun kata
acakmenjadikalimat
Sesuaikonteks
-Menuliskembalibacaanttgkegiatansekolah
Melengkapifrasa/kalimatyg di
perdengarkanoleh guru.
- Menjawabpertanyaanttg daily activities
-Melengkapi
dialog pendektentangkegiatansekolah
-Menjawabpertanyaanttg
dialog sesuaikonteks
-Menyebutkanttgkegiatansesuaikontaks
-Menyebutkanarti
kata ygsulitdalamteks
-Menjawabpertanyaanbacaan
-Melengkapikalimatsesuaikonteks
-Menuliskembalisebuahkalimatttgkegiatansehari-hari
- Menulis
minim 3 kegiatandirisendiripagi,siang sore danmalam
|
|
1.MENDENGARKAN (LISTENING)
1.1
Merespon instruksi sederhana
dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelasdansekolah.
1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara
verbal.
2.BERBICARA ( SPEAKING )
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan
tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
petunjuk
3.
MEMBACA (READING)
3.1 Membaca nyaring,
dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana
3.2 Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif
bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima
4 .MENULIS ( WRITING)
4.1
Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2
Menyalin dan menulis kalimat
sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat.
1.MENDENGARKAN (LISTENING)
1.1
Merespon instruksi sederhana
dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelasdansekolah.
1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara
verbal.
2.BERBICARA ( SPEAKING )
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan
tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi
petunjuk
3.
MEMBACA (READING)
3.1 Membaca nyaring,
dengan ucapan tekanan dan informasi secara tepat dan berterima yang
melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sederhana
3.2
Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat
sederhana secara tepat dan berterima
4 .MENULIS ( WRITING)
4.1
Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2
Menyalin dan menulis kalimat
sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat.
|
Games and Toys
Games and Toys
Games and Toys
-
Games and Toys
Telling Time
Telling Time
Telling Time
Telling Time
|
- Melengkapifrasa/kalimatyg di
perdengarkanoleh guru.
-
Menjawabpertanyaanttg Games and
Toys
-
Meresponintruksi guru dg menjawabsesuaigambar yang ditunjukan guru
- Melengkapi dialog pendektentang toys and game
-
Menjawabpertanyaansesuaikonteks
-Menyebutkanttgjenismainandanpermainan
-Menyebutkannamanamagambarmainandanpermainan
-Menjawabpertanyaanbacaan
-Menuliskalimtttgmainandanpermainansesuaigambar
-Melengkapikalimatttgmainandanpermainan
-Melengkapifrasa/kalimatttgwaktusesuaikonteks
-Menjawabpetanyaantentangwaktuygdisajikan
dg gambar
-Melengkapi dialog
pendektentangwaktu
-Menjawabpertanyaanttg dialog
sesuaikonteks
-Membaca jam sesuaigambar
-Menjawabpertanyaanbacaan
-Menuliswaktusesuai dg gambar jam
dg angkadankalimat
-Menggunakan kata “To” dan “past”
untukmenyatakanwaktu
-Melengkapikalimat Tanya
menggunakan kata Tanya “ What time “
|
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon