Contoh Pidato Kesehatan dan Pendidikan

Pidato tentang Kesehatan
Pentingnya Kesehatan

Assalamualaikum W.W,
Teman-teman yang saya sayangi serta adik-adik yang saya cintai.
Marilah kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas kesehatan yang diberikan-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini. Saya salah satu siswi di sini mengucapkan terima kasih karena sudah hadir di pertemuan ini.

Saya di sini ingin mengingatkan kepada kalian semua pentingnya kesehatan bagi kita, karena tanpa diri yang sehat kita akan lemah untuk melakukan suatu aktivitas. Jika kita tidak sehat kita akan merasa gelisah karena susah makan, susah untuk bangun, dan susah untuk tidur. Jika kita tidak sehat apapun yang kita makan pasti terasa pahit.

Saat ini adalah musim hujan, musim yang susah untuk memprediksi cuaca. Dimusim hujan ini kita harus pandai menjaga kesehatan, karena dimusim hujan ini banyak orang terutama anak-anak seperti kita ini terkena demam, flu, dan batuk. Dimusim yang begini kita harus banyak makan makanan yang bergizi agar tidak terserang penyakit yang saya sebutkan tadi.

Teman-teman serta adik-adik yang saya sayangi ada dua tips agar kesehatan kita tetap terjaga. Pertama, bawalah payung atau jas hujan saat pergi ke sekolah untuk berjaga jika pulang sekolah tiba-tiba hujan. Kedua, perbanyak istirahat serta banyaklah memakan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin untuk mencegah penyakit.

Sekian dulu pidato dari saya. Sampai jumpa pada pertemuan berikutnya. Semoga kita dapat menjaga kesehatan dengan baik. Apabila ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan. Sekian terima kasih.
Wassalamualikum W.W.



Masalah Pandidikan
         
 Assalamualaikum w.w.
          Selamat Pagi
          Bapak-bapak, Ibu-ibu,Adik-adik yang saya  hormati, sayangi, dan cintai ini.     Saya berdiri di sini, sebagai kepala Desa Duren Runtuh ingin menyampaikan pidato tentang masalah pendidikan di desa kita ini.Pertama-tama kita ucapkan puji dan syukur terhadap Tuhan yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang bersih ini.Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak, Ibu-ibu, Adik-adik warga di acara ini.


          Warga Desa Duren Runtuh Yang saya banggakan. Pendidikan di desa kita ini masih sangat kurang. Kenapa pendidikan di desa kita ini masih kurang? Desa kita ini adalah desa yang sangat minim bantuan dari pemerintah karna desakita adalah desa terpancil.                   

          Di zaman moderen ini, pendidikan sangatlah penting. Kenapa? Karena  pendidikan digunakan untuk mencari pekerjaan. Tanpa pendidikan kita akan susah mencari pekerjaan.           

          Di Indonesia banyaksekali pekerja dari luar negri yang berpendidikan tinggi.  Sehingga, mereka dengan mudah diterima menjadi pekerja di sini. Kenapa mereka bekerja di negara kita? Karena pekerjaan di negara mereka sudah mempunyai banyak pekerja yang berpendidikan lebih tinggi dari nya.      

          Bagaimana nasib warga desa kita nanti? Bagaimana nasib penerus desa kita nanti? Bisa sulit mencari pekerjaan jika tidak memiliki pendidikan yang cukup. Tetapi, saya akan berusaha untuk membuat warga desa kita dapat mencari pendidikan dan pekerjaan dengan mudah.                                                               

          Sekian pidato dari saya, semoga desa kita menjadi desa yang makmur dengan warga yang berpendidikan tinggi nanti. Mohon maaf jika ada kata yang salah, saya ucapkan terima kasih.

          Wassalamualaikum, Selamat Pagi.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment