Soal Untuk Kisi-kisi
Soal Tema 3 Paket 1 Kelas 2 SD UAS I Semester 1 TA 2014/2015+Kunci Jawaban
Soal Tema 3 Paket 2 Kelas 2 SD UAS I Semester 1 TA 2014/2015+Kunci Jawaban
KISI – KISI SOAL UAS PPkn KELAS II SEM I
TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015
No
|
Tema
|
Indikator
|
Uraian
|
Jenis
Soal
|
Nomor
Soal
|
1
|
3
|
4.2.1
Berperilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari –
hari
|
Siswa
dapat berperilaku sesuai dengan aturan yang beralaku dalam kehidupan sehari –
hari.
|
Pilihan
Ganda
|
1
|
|
|
3.2.2Menunjukan
beberapa contoh perilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam
kehidupan sehari – hari
|
Siswa
dapat menunjukkan contoh perilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku
dalam kehidupan sehari - hari
|
Pilihan
Ganda
|
2
|
|
|
3.2.4 Menjelaskan manfaat dipatuhinya aturan dalam kehidupan sehari –
hari di rumah
|
Siswa
dapat menjelaskan manfaat dipatuhinya aturan dan kehidupan sehari - hari
|
Pilihan
Ganda
|
3
|
|
|
4.2.1
Berperilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari –
hari
|
Siswa
dapat berperilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan
sehari - hari
|
Pilihan
Ganda
|
4
|
|
|
4.2.3
Menegur anggota keluarga yang melakukan pelanggaran terhadap aturan yang
berlaku dalam kehidupan sehari – hari di rumah
|
Siswa
dapat menegur anggota keluarga yang melakukan pelanggaran terhadap aturan
yang berlaku dalam kehidupan sehari – hari di rumah
|
Pilihan
Ganda
|
5
|
|
|
3.1.1
Mengidentifikasi simbol – simbol sila Pancasila dalam lambanng Garuda
Pancasila
|
Siswa
dapat mengidentifikasi simbol – simbol sila Pancasila dalam lambang Garuda
Pancasila
|
Pilihan
Ganda
|
6
|
|
|
3.1.3
Memberi contoh sikap yang mencerminkan nilai Pancasila
|
Siswa
dapat memberi contoh sikap yang mencerminkan nilai Pancasila
|
Isian
|
7
|
|
|
4.1.1
Berperilaku di sekitar rumah sesuai makna simbol dari nilai Pancasila dalam
lambang negara Garuda Pancasila.
|
Siswa
dapat berperilaku di sekitar rumah sesuai makna simbol dari nilai Pancasila
dalam lambang negara Garuda Pancasila.
|
Isian
|
8
|
|
|
4.1.6
Berperilaku di sekolah sesuai makna simbol dari Pancasila Sila pertama
Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila
|
Siswa
dapat berperilaku di sekolah sesuai makna simbol dari Pancasila Sila pertama
Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila
|
Isian
|
9
|
|
|
3.1.2
Mengidentifikasi perilaku yang bertentangan dengan nilai Pancasila
|
Siswa
dapat mengidentifikasi perilaku yang bertentangan dengan nilai Pancasila
|
Isian
|
10
|
|
|
3.1.1
Mengidentifikasi simbol – simbol sila
Pancasila
dalam lambang negara “Garuda Pancasila”
|
Siswa
dapat mengidentifikasi simbol – simbol sila
Pancasila
dalam lambang negara “Garuda Pancasila”
|
Uraian
|
11
|
|
|
3.1.5
Mengidentifikasi perilaku tidak mencerminkan nilai Pancasila
|
Siswa
dapat mengidentifikasi perilaku tidak mencerminkan nilai Pancasila
|
Uraian
|
12
|
KISI – KISI SOAL UAS BAHASA INDONESIA KELAS II
SEM I
TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015
No
|
Tema
|
Indikator
|
Uraian
|
Jenis
Soal
|
Nomor
Soal
|
1
|
3
|
3.3.1
Mengidentifikasi berbagai kegiatan anggota keluarga
|
Siswa dapat mengidentifikasi
berbagai kegiatan anggota keluarga
|
Pilihan Ganda
|
1
2
3
|
|
|
4.3.1 Menulis teks buku harian tentang
kegiatan keluarga dengan EYD yang
tepat
|
Siswa dapat menulis teks buku
harian tentang kegiatan keluarga dengan
EYD yang tepat
|
Pilihan Ganda
|
4
|
|
|
3.1.4
Mencatat peran masing – masing anggota keluarga
|
Siswa dapat mencatat peran masing
– masing anggota keluarga
|
Pilihan Ganda
|
5
|
|
|
4.3.4
Membacakan teks buku harian dokumen milik keluarga yang telah ditulis
|
Siswa dapat membacakan teks buku
harian dokumen milik keluarga yang telah ditulis
|
Pilihan Ganda
|
6
|
|
|
3.3.2 Menceritakan berbagai kegiatan anggota
keluarga
|
Siswa dapat menceritakan berbagai
kegiatan anggota keluarga
|
Isian
|
7
|
|
|
4.2.2 Menceritakan pengalaman tentang
perilaku berdasarkan nilai Pancasila
|
Siswa dapat menceritakan
pengalaman tentang perilaku berdasarkan nilai
Pancasila
|
Isian
|
8
|
|
|
3.3.2 Menceritakan berbagai jenis kegiatan di
lingkungan sekitar
|
Siswa dapat menceritakan berbagai
jenis kegiatan di lingkungan sekitar
|
Isian
|
9
|
|
|
4.2.1 Menulis cerita sederhana tentang kegiatan
sehari - hari
|
Siswa dapat menulis cerita
sederhana tentang kegiatan sehari - hari
|
Isian
|
10
|
|
|
3.3.1
Mengidentifikasi berbagi kegiatan anggota keluarga
|
Siswa dapat mengidentifikasi
berbagi kegiatan anggota keluarga
|
Uraian
|
11
|
|
|
4.2.1
Menulis cerita sederhana tentang kegiatan sehari - hari
|
Siswa dapat menulis cerita
sederhana tentang kegiatan sehari - hari
|
Uraian
|
12
|
KISI – KISI SOAL UAS MATEMATIKA KELAS II SEM I
TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015
No
|
Tema
|
Indikator
|
Uraian
|
Jenis
Soal
|
Nomor
Soal
|
1
|
3
|
4.5.1 Menuliskan waktu tertentu yang berkaitan dengan jam
|
Siswa
dapat menuliskan waktu tertentu yang berkaitan dengan jam
|
Pilihan
Ganda
|
1
2
3
|
|
|
3.5.6Menentukan posisi
jarum jam (jarum
pendek dan jarum panjang) untuk waktu tertentu
|
Siswa
dapat menentukan posisi jarum jam (jarum pendek dan jarum panjang) untuk waktu tertentu
|
Pilihan
Ganda
|
4
|
|
|
4.5.3Menggambarkan letak jarum jam yang menyatakan waktu tertentu
|
Siswa
dapat menggambarkan
letak jarum
jam yang menyatakan
waktu tertentu
|
Pilihan
Ganda
|
5
|
|
|
4.5.6Menulis waktu yang ditunjukkan jarum jam
|
Siswa
dapat menulis waktu
yang ditunjukkan jarum
jam
|
Pilihan
Ganda
|
6
|
|
|
3.5.5Membaca waktu yang ditunjukkan jarum jam
|
Siswa
dapat membaca waktu
yang ditunjukkan jarum
jam
|
Isian
|
7
|
|
|
4.5.9Menuliskan kegiatan yang dilakukan berdasarkan waktu yang ditunjukkan jarum jam
|
Siswa
dapat menuliskan kegiatan
yang dilakukan berdasarkan waktu yang ditunjukkan jarum jam
|
Isian
|
8
|
|
|
3.5.2Menentukan
lama suatu kegiatan menggunakan satuan jam
|
Siswa
dapat menentukan lama suatu
kegiatan menggunakan satuan jam
|
Isian
|
9
|
|
|
3.5.7Menentukan waktu lebih lama
|
Siswa
dapat menentukan
waktu lebih
lama
|
Isian
|
10
|
|
|
4.5.3Menggambar
jam analog dari soal cerita yang dikerjakan
|
Siswa
dapat menggambar
jam analog dari soal cerita yang dikerjakan
|
Uraian
|
11
|
|
|
4.5.9 Menyelesaikan soal cerita yang berhubungan dengan
waktu
|
Siswa
dapat menyelesaikan soal cerita yang berhubungan dengan waktu
|
Uraian
|
12
|
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon