Cara Mengembalikan FIture Akun Sekolah di Padamu Negeri Yang Hilang


Ada yang berbeda dari Fiture mendasar pada layanan Padamu Negeri, hal ini cukup banyak mengagetkan para OPS Kecamatan Adimulyo, karena indikasi pada akun sekolah tampilannya berbeda pada biasa atau sebelumnya. yang mengakibatkan :

1.Penambahan PTK/Registrasi baru tak muncul
2.Fiture Verval Tak ada
3.Hanya ada direktori PTK dan Kelola akun Sekolah.

Muncul pertanyaan

Bagaimana mengembalikan Fiture akun sekolah padamu negeri yang hilang atau tak muncul?
 
Sedangkan kita harus melakukan Perbaikan/Update Data Padamu Negeri sebelum Pak Dodo Marah ke OPS Kecamatan Adimulyo... wakakaka (sedih)
 
Kita ketahui 
Mulai bulan April 2014 Telkom SIAP Online memberlakukan kebijakan bahwa seluruh pengguna bukan institusi diharuskan menggunakan email untuk mempermudah akunnya dalam menggunakan/operasional layanan SIAP Online termasuk PADAMU Negeri. Jika nanti mengalami kehilangan password dapat dilakukan reset password melalui email dan juga informasi dari Telkom SIAP Online terkait layanan PADAMU Negeri juga bisa dikirimkan  ke email pengguna tersebut.
Maka dari itu akun institusi sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP IDhanya bisa digunakan untuk mengelola akun  yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan Siswa.
 
Bagaimana cara menambahkan akun admin sekolah perhatikan langkahnya dibawah ini:
  1. Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda kehttp://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.
  2. Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi.
 
  3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin.
4. Klik icon Tambah (+) ingat email pengelola barunya karena nanti akan di verifikasi

Tanda Merah tersebut itu menandakan akun baru belum di verifikasi:
5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com  
akan muncul tampilan seperti berikut :

 
 
6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan S01c keluar.
7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.

  1. Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
  2. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.
  3. Masukkan Kode Aktivasi Form S01c yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi
Selesai kini layanan akun sekolah anda seperti yang dulu lagi...

sumber:
http://sdn-tambaharjo.blogspot.com/2014/11/bagaimana-mengembalikan-fiture-akun.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment