Bahasa Indonesia UKK Kelas 1 SD Semester 2 TA 2013/2014

Bacalah !                   Mina pergi ke kota
Di kota besar selalu ramai
Kendaraan hilir mudik
Kendaraan banyak sekali
Banyak gedung bertingkat
Di kota penduduknya padat sekali

I.              Berilah tanda silang (X) pada huruf A, B atau C pada jawaban yang paling benar !
1.    Mina pergi ke ….
A. kota                                    B. desa                                   C. kampung

2.    Bagaimana keadaan kota
A. ramai                                 B. sepi                                    C. sibuk

3.    Kendaraan di kota  …….. mudik
A. mudik                                B. balik                                   C. hilir

4.    di kota banyak …….. bertingkat
A. mobil                                  B. gedung                             C. kendaraan

5.    Di kota penduduknya ….
A. sepi                                    B. padat                                 C. ramai

6.    hujan turun ………. Sekali 
A. deras                                 B. cepat                                  C. kencang

7.    Jumlah kaki sapi adalah ….
A. empat                                B. lima                                    C. enam

8.    “Selamat pagi bu .. “ kata Mina, jawaban ibu guru adalah ….
A. Selamat siang Mina           B. Kabarku baik                     C. Selamat pagi Mina

9.    Eva juara pertama di kelas, karena Eva …….. belajar
A. lupa                                   B. malas                                 C. rajin

10. Gajah badannya besar, semut badannya ….
A. kecil                                   B. tinggi                                 C. pendek


II.            Isilah titik-titik dibawah ini dengan benar !
1.    Mina ………………………….. boneka
2.    Aku kendaraan roda dua,  Aku tidak menggunakan bahan bakar
Jika mengendaraiku harus di kayuh,  Aku adalah ………………………….

3.    Mina juara kelas karena rajin …………………
4.    Ibu menggorang ikan di …………………
5.  Agar tubuh sehat, makanlah makanan yang …………………
Previous
Next Post »
Thanks for your comment