Simulasi dan Latihan Soal UKG Online 2013

Banyak rekan guru yang bingung mempelajari kisi-kisi soal UKG 2013, kira-kira bentuk soalnya akan seperti apa UKG tahun 2013 ini karena ini baru dilaksanakan pertama kali, untuk sertifikasi kuota 2012 menggunakan sistem UKA . Pelaksanaan UKG Online 2012 sempat menghebohkan dunia maya. Banyak situs yang menyajikan informasi dan pelatihan soal tentang UKG Online.

Banyak warnet yang kebanjiran pengunjung. Trafik penggunaan internet melonjak tinggi. Banyak pelatihan diselenggarakan guna mempersiapkan UKG Online tersebut. Banjir pengunjung adalah banjir rejeki bagi orang yang jeli memanfaatkan peluang. Banyak orang yang mendapatkan puluhan juta atau bahkan ratusan juta rupiah dari moment UKG Online. Pendapatan ini bisa langsung berupa layanan pelatihan UKG Online atau pendapatan tidak langsung dari iklan-iklan yang dipampang di website yang berisi layanan seputar UKG Online.

Semuanya itu bermuara pada peningkatan kompetensi guru terutama peningkatan kompetensi dalam menggunakan perangkat komputer. Untuk pelaksanaan Sertifikasi Guru tahun 2013, Pemerintah sudah merencanakan Uji Kompetensi Awal secara Online untuk pertama kalinya.

Sebagai referensi dan latihan buat rekan-rekan guru sertifikasi kuota 2013 berikut adalah Link Simulasi Soal Uji Kompetensi Guru (UKG) Online Tahun 2013 :
Adapun langkah-langkah dalam mengerjakan soal-soal simulasi UKG online di atas sebagai berikut :
1.Di layar monitor komputer anda akan langsung melihat tampilan seperti dibawah ini.
2.Masukkan No Peserta UKG Online, dan NUPTK.
3.Kemudian Klik Login
4.Kemudian Klik Mulai Ujian
5. Kerjakan Soal UKG dengan baik, dengan cara memilih jawaban di sebelah kanan.
6. Klik tombol ‘tekan” untuk soal berikutnya.
Demikianlah tahapan-tahapan cara mengerjakan Soal UKG Online, untuk selengkapanya anda dapat melihat video cara mengerjakan Soal UKG Online dibawah ini.

Demikianlah Informasi cara mengerjakan soal UKG secara online, Semoga bermanfaat….


Sumber : ukgonline.org
Previous
Next Post »
Thanks for your comment