KISI-KISI PENYUSUNAN
SOAL ULANGAN KENAIKAN KELAS SD/MI
TAHUNP ELAJARAN 2012/2013
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas : IV (empat)
Kurikulum : KTSP
Alokasi
Waktu : 90 menit
Jumlah
Soal : 50 soal
Bentuk
Soal : 1. Pilihan Ganda
2.
Isian
3.
Uraian
No
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Uraian
Materi
|
Indikator
|
No.
Soal
|
Bentuk
Soal
|
1
|
a.
Mendengarkan: Memahami instruksi sangat
sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan:
5.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
Membaca:
7.1.
Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan yang tepat yang
melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana.
7.2.
Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana
Menulis:
8.1.
Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat
sederhana.
8.2.
Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.
|
Nama-nama
(sebutan) anggota keluarga
Kalimat
sederhana.
Silsilah
keluarga
|
Daftar
nama-nama (sebutan) anggota keluarga.
Membaca
nyaring dan melengkapi kalimat .
Silsilah
keluarga, nama-nama dan sebutan anggota keluarga.
|
Menirukan
kata, frase, atau kalimat sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
1
|
Pilgan
|
Dapat
menyebutkan sebutan anggota keluarga tentang orang tua dalam bahasa Inggris
dengan benar.
|
2
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menyebutkan sebutan anggota keluarga tentang saudara dalam bahasa Inggris
dengan benar.
|
3
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
membaca nyaring dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
4
|
Pilgan
|
|||||
Menyebutkan
kata, frase, atau kalimat sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar
|
5
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
melengkapi kalimat sederhana dengan benar.
|
6
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
membaca kalimat sederhana tentang sebutan anggota keluarga dengan benar.
|
7
|
|
|||||
Dapat
mengeja ujaran bahasa Inggris sangat sederhana.
|
8
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
melafalkan ujaran bahasa Inggris sangat sederhana.
|
9
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menyalin tulisan bahasa Inggris dengan benar.
|
10
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
bertanya dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
11
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
12
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menulis nama-nama anggota keluarga.
|
13
|
Pilgan
|
|||||
2
|
a.
Mendengarkan: Memahami instruksi sangat
sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan:
5.1. Merespon instruksi sangat sederhana secara berterima dalam konteks kelas
dan dalam berbagai permainan.
|
Toys
and games
|
Daftar
toys and games.
|
Dapat
menirukan kalimat yang menyatakan toys.
|
14
|
Pilgan
|
Dapat
menirukan kalimat yang menyatakan games.
|
15
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
melafalkan kosa kata atau frase dengan benar.
|
16
|
Pilgan
|
|||||
Membaca:
7.1. Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan yang tepat yang
melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
|
Dapat
membaca dengan suara nyaring.
|
17
|
Pilgan
|
||||
Dapat
membaca dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
18
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
bertanya tentang mainan.
|
19
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menjawab pertanyaan tentang mainan.
|
20
|
Pilgan
|
|||||
Menulis:
8.1. Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan
kata, frase, dan kalimat sangat sederhana..
|
Dapat
mengeja ujaran bahasa Inggris dengan tanda baca yang benar.
|
21
|
Pilgan
|
||||
Dapat
menulis ujaran bahasa Inggris dengan tanda baca yang benar.
|
22
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menulis dengan ejaan dan alphabet yang benar.
|
23
|
Pilgan
|
|||||
3
|
a.
Mendengarkan: Memahami instruksi sangat
sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan:
5.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal.
|
Shopping
|
Daftar
nama barang dan harganya.
|
Dapat
menirunkan kosa kata bahasa Inggris
dengan benar.
|
24
|
Pilgan
|
Dapat
melafalkan kosa kata bahasa Inggris
dengan benar.
|
25
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
bertanya dengan kalimat sederhana dalam bahasa Inggris.
|
26
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menjawab pertanyaan dengan kalimat sederhana dalam bahasa Inggris.
|
27
|
Pilgan
|
|||||
Berbicara
:
6.1.
menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara tepat dan berterima.
6.2.
bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak
tutur, memeberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba.
|
Dapat
menirukan ujaran sangat sederhana.
|
28
|
Pilgan
|
||||
Dapat
menirukan ungkapan sangat sederhana.
|
29
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
bercakap-cakap dengan lafal yang tepat.
|
30
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
bercakap-cakap dengan intonasi yang tepat.
|
31
|
Pilgan
|
|||||
Membaca
:
7.1.
Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan kata,
frase, dan kalimat sangat sederhana
7.2.
Membaca kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana.
|
Dapat
membaca dengan suara nyaring
|
32
|
Pilgan
|
||||
Dapat
membaca dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
33
|
Pilgan
|
|||||
Dapat
menjelaskan pesan tertulis sangat sederhana.
|
34
|
Pilgan
|
|||||
Menulis : 8.2. Menyalin
tulisan Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca
yang benar yang melibatkan kata, frase, dan kalimat.
|
Dapat
menyalin kalimat dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
35
|
Pilgan
|
||||
4
|
a.
Mendengarkan : Memahami instruksi sangat
sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca : Memahami tulisan Bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis : Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan
: 5.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
Membaca
:
7.1.
Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan yang tepat yang
melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana.
|
Nama-nama
(sebutan) anggota keluarga
Kalimat
sederhana
|
Daftar
nama-nama (sebutan) anggota keluarga.
Membaca
nyaring dan melengkapi kalimat
|
Menirukan
kata, frase, atau kalimat sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
36
|
isian
|
Dapat
menyebutkan sebutan anggota keluarga tentang orang tua dalam bahasa Inggris
dengan benar.
|
37
|
isian
|
|||||
Dapat
menyebutkan sebutan anggota keluarga tentang saudara dalam bahasa Inggris
dengan benar.
|
38
|
isian
|
|||||
Dapat
membaca nyaring dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
39
|
isian
|
|||||
Mendengarkan
: 5.1. Merespon instruksi sangat sederhana secara berterima dalam konteks
kelas dan dalam berbagai permainan.
|
Toys
and games
|
Daftar
toys and games
|
Dapat
menirukan kalimat yang menyatakan toys.
|
40
|
isian
|
||
Dapat
menirukan kalimat yang menyatakan games.
|
41
|
isian
|
|||||
Membaca
: 7.1. Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan yang tepat yang
melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
|
Dapat
melafalkan kosa kata atau frase dengan
benar.
|
42
|
isian
|
||||
Dapat
membaca dengan suara nyaring.
|
43
|
isian
|
|||||
5
|
a.
Mendengarkan : Memahami instruksi sangat
sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan
: 5.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal.
|
Shopping
|
Daftar
nama barang dan harganya
|
Dapat
menirunkan kosa kata bahasa Inggris
dengan benar.
|
44
|
isian
|
Dapat
melafalkan kosa kata bahasa Inggris
dengan benar.
|
45
|
isian
|
|||||
6
|
Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan
: 5.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
dalam konteks kelas.
|
Nama-nama
(sebutan) anggota keluarga
|
Daftar
nama-nama (sebutan) anggota keluarga.
|
Dapat
menyebutkan sebutan anggota keluarga tentang anak dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
46
|
Uraian
|
Dapat
menyebutkan sebutan anggota keluarga tentang saudara dalam bahasa Inggris
dengan benar.
|
47
|
Uraian
|
|||||
7
|
Mendengarkan
: Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan
: 5.1. Merespon instruksi sangat sederhana secara berterima dalam konteks
kelas dan dalam berbagai permainan.
|
Toys
and games
|
Daftar
toys and games.
|
Dapat
menirukan kalimat yang menyatakan toys.
|
48
|
Uraian
|
Dapat
menirukan kalimat yang menyatakan games.
|
49
|
Uraian
|
|||||
|
Menulis
: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks
kelas.
|
Menulis : 8.2.
Menyalin tulisan Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan
tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frase, dan kalimat.
|
Shopping
|
Daftar
nama barang dan harganya
|
Dapat
menuliskan kosa kata bahasa Inggris
dengan benar.
|
50
|
Uraian
|
Soal Bahasa Inggris Kelas 4 SD UKK
Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 4 SD UKK
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon