Soal K13 PAS 2 Kelas 2 SD Semester 2 Tema 5 TA 2018/2019

Soal K13 PAS 2 Kelas 2 SD Semester 2 Tema 5 TA 2018/2019

1. Yasmin menguras bak mandi dua kali dalam satu minggu. Bak mandi yang jarang dikuras menjadi kotor. Jentik-jentik nyamuk berkembang biak. Ayah Yasmin membersihkan halaman rumah sedangkan ibunya mengepel lantai.


Berdasarkan cerita di atas, yang membersikan kamar mandi adalah.......
A. Yasmin
B. Ayah
C. Ibu



2. Kamar mandi harus sering dibersihkan agar.......



A. tidak menjadi sarang nyamuk
B. jentik-jentik nyamuk berkembang biak
C. disukai bibit penyakit



3. Mengerjakan tugas piket secara bersama-sama menunjukan perilaku tertib di.......



A. sekolah
B. rumah
C. masyarakat



4. Tugas regu piket kelas adalah.......



A. menjaga kebersihan kelas
B. menjemput kepala sekolah
C. menjaga gerbang sekolah



5. Contoh perilaku tertib ketika makan adalah.......



A. mengunyah makanan tanpa suara
B. tertawa terbahak-bahak
C. mengunyah makan dengan bersuara



6. Supaya badan kita bersih setiap hari kita mandi sekurang-kurangnya.......kali



A. 1
B. 2
C. 3



7. Tugas piket kelas adalah tanggung jawab.......



A. kepala sekolah
B. guru
C. siswa



8. Ketika permainan usai, mainannya harus.......



A. dirapikan kembali
B. dibiarkan saja
C. dibuang



9. Setiap hari minggu di kelurahan di adakan.......untuk membersihkan Iingkungan



A. rapat kelurahan
B. pertemuan masyarakat
C. gotong royong



10. Permainan egrang menggunakan tongkat yang terbuat dari.......



A. besi
B. bambu
C. plastik



11. Dalam melakukan pencegahan banjir, masyarakat dapat melakukan berbagai tindakan antara lain caranya adalah.......



A. membuang sampah ke sungai
B. membuang sampah pada tempatnya
C. menebang hutan sembarangan



12. Selokan dibersihkan agar saluran air tidak.......



A. lancar
B. tersumbat
C. tenang



13. Bangun di samping mempunyai........sisi



A. 3
B. 4
C. 5



14. Sudut bangun di samping mempunyai........sudut



A. 3
B. 4
C. 5



15. Nama bangun ruang di samping bernama........



A. balok
B. kubus
C. prisma



16. Contoh benda yang berbentuk balok adalah........



A. kulkas
B. kipas angin
C. gelas



17. Permukaan buku, permukaan lemari, dan permukaan kulkas berbentuk........



A. segi tiga
B. persegi panjang
C. segi lima beraturan



18. Gelas,botol minum, dan drum termasuk bangun ruang yang berbentuk........



A. balok
B. kubus
C. tabung



19. Garis lurus ditunjukan oleh gambar.



20. Contoh benda yang berbentuk garis lurus adalah . .



A. rel kereta api
B. Payung
C. Kail



21. Alat untuk memotong kertas kado adalah........



A. pisau
B. golok
C. gunting



22. Profesi yang sesuai dengan gambar di samping adalah........



A. petani
B. dokter
C. polisi



23. Gerakan melompat biasanya dilakukan oleh hewan yaitu....



A. burung
B. kupu-kupu
C. kelinci



24. Penggalan syair yang terdapat pada lagu Aku Anak Sehat adalah........



A. Aku anak sehat tubuhku kuat
B. Mawar melati semuanya indah
C. Aku anak indonesia tubuhku kuat



25. Gerakan menggantung dengan tangan ditunjukkan dengan gambar........



26. Kegiatan untuk menjaga kebersihan kelas dengan cara........



A. piket
B. bermain
C. belajar



27. Piket di kelas dikerjakan secara........



A. sendiri-sendiri
B. bersama-sama
C. masing-masing



28. Permainan lompat tali memerlukan keterampilan dalam gerakan....



A. berjalan
B. berguling
C. melompat



29. Gerakan pemanasan dilakukan........



A. sebelum gerakan inti
B. bersamaan gerakan inti
C. setelah gerakan inti



30. Manfaat gerakan pemanasan adalah....



A. badan mudah berkeringat
B. tubuh cepat lelah
C. tubuh siap untuk gerakan inti

II. Isilah titik-titik dibawah ini dengan benar!


1. Dalam sehari gigi digosok sedikitnya........kali


2. Permainan galah asin atau gobak sodor adalah salah satu permainan tradisional yang dimainkan secara.



3. Gambar di samping berbentuk......



4. Gambar di samping diperagakan seorarig yang berprofesi........



5. Jika tidak pemanasan, maka tubuh beresiko terjadinya........


Lengkapnya Download
Previous
Next Post »
Thanks for your comment